x

Termasuk Incaran Juventus, 3 Bintang Sassuolo yang Bisa Permalukan Inter Milan

Rabu, 7 April 2021 11:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan akan menjamu Sassuolo di lanjutan Serie A Italia, Kamis (07/04/21) malam. Berikut 3 bintang Neroverdi yang bisa hadirkan kekalahan bagi Nerazzurri.

INDOSPORT.COMInter Milan akan menjamu Sassuolo di lanjutan Serie A Italia, Kamis (07/04/21) malam. Berikut 3 bintang Neroverdi yang bisa hadirkan kekalahan bagi Nerazzurri.

Tengah pekan ini, di tengah keriuhan perempat final Liga Champions, Serie A Italia akan menggelar dua partai yang tertunda karena Covid-19. Menariknya, dua partai tersebut akan melibatkan dua penghuni tiga besar klasemen sementara, yakni Inter Milan vs Sassuolo dan Juventus vs Napoli.

Seperti diketahui, laga Inter Milan vs Sassuolo seharusnya digelar pertengahan Maret lalu. Namun, duel itu akhirnya ditunda karena maraknya kasus Covid-19 di skuat Nerazzurri yang menimpa sejumlah pemain, di antaranya Samir Handanovic dan Danilo d’Ambrosio.

Baca Juga
Baca Juga

Tim asuhan Antonio Conte saat ini kokoh bertengger di puncak klasemen dengan 68 poin dari 28 laga, unggul 8 poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua dan sudah bermain 29 kali.

Dengan demikian, raihan kemenangan atas Neroverdi akan membawa Romelu Lukaku dkk memperlebar jarak dari Rossoneri menjadi 11 poin.

Inter kini sedang dalam performa terbaik dengan meraih 9 kemenangan beruntun di Serie A Italia. Mereka bahkan dinilai mulai piawai merebut kemenangan meski sejatinya tampil  buruk di suatu laga, seperti ketika mengalahkan Bologna akhir pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Sassuolo kini tertahan di peringkat 9 klasemen sementara akibat performa yang tak stabil. Dari 5 laga terakhir di liga, Domenico Berardi dkk menelan 2 kekalahan dan hanya bisa meraih 1 kemenangan.

Meski demikian, bukan berarti anak asuh Antonio Conte bisa menganggap remeh Sassuolo di laga malam nanti. Pasalnya, Neroverdi punya 3 bintang yang bisa menghadirkan kekalahan pertama bagi Inter dalam 10 laga Serie A Italia. Salah satunya bahkan menjadi buruan Juventus di musim panas.

Siapa saja trio bintang Sassuolo yang patut diwaspadai Inter Milan di laga Serie A Italia malam nanti? Berikut ini ulasannya:


1. Ada Bintang Incaran Juventus

Manuel Locatelli, gelandang Sassuolo dan timnas Italia.

Filip Djuricic

Memasuki musim ketiga bersama Sassuolo, Filip Djuricic terus membuktikan peran pentingnya di lini serang Neroverdi. Dengan kemampuannya bermain sama baiknya sebagai gelandang serang dan sayap kiri, ia kini telah mencetak 12 gol dan 10 assist dari 80 pertandingan selama 3 musim.

Kemampuan memainkan 2 posisi dan keahlian mencetak gol maupun assist yang sama baiknya membuat Filip Djuricic akan menghadirkan ancaman ganda bagi lini belakang Inter. Performa bintang Serbia ini pun sedang bagus dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist dari 3 laga terakhir Serie A Italia.

Giacomo Raspadori

Absennya Domenico Berardi yang cedera saat membela timnas Italia membuat penyerang 21 tahun Giacomo Raspadori akan jadi andalan pelatih Roberto de Zerbi di lini depan Sassuolo saat menghadapi Inter Milan malam nanti.

Musim ini, Raspadori sudah tampil 19 kali di Serie A Italia meski hanya 7 kali menjadi starter. Pekan lalu, ia tampil baik saat dipercaya menggantikan Berardi menjadi ujung tombak menghadapi AS Roma, dan bahkan ditunjuk menjadi kapten tim laga itu.

Mengemban tanggung jawab berat, Giacomo Raspadori sukses mencetak gol kedua Sassuolo di menit ke-85 yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2 dan menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Manuel Locatelli

Terbuang dari AC Milan, Manuel Locatelli menjelma menjadi pemain penting bagi Sassuolo. Memasuki musim ketiganya di Neroverdi, ia sudah mencatatkan 90 penampilan. Aksi apiknya bahkan sukses menarik perhatian Juventus yang ingin memboyongnya musim panas nanti.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Manuel Locatelli berperan penting memutus serangan lawan. Terbukti, ia memiliki rataan tekel tertinggi (2,6) dan intersep tertinggi kedua (1,6) di skuat Neroverdi musim ini.

Locatelli pun sedang dalam performa terbaik dalam membantu serangan. Dalam 5 laga terakhir, (2 bersama Sassuolo dan 3 bersama Italia) ia sukses mencetak 2 gol dan 1 assist. Namun, ia masih diragukan tampil di laga ini terkait status isolasi yang harus dijalaninya.

Serie A ItaliaInter MilanSassuoloFilip DjuricicManuel LocatelliBerita Liga Italia

Berita Terkini