x

Jadwal Rampung, Madura United Pilih Lanjutkan Persiapan Tim di Bandung

Rabu, 7 April 2021 18:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

INDOSPORT.COM - Madura United memilih untuk tetap melanjutkan persiapan tim di Bandung kendati sudah merampungkan seluruh laga di Grup C Piala Menpora 2021.

Padahal, tim-tim lain sudah bergegas pulang dari kota gelaran babak penyisihan grup turnamen begitu jadwal mereka usai. Namun, pasukan Rahmad Darmawan memilih kebijakan berbeda.

Beto Goncalves dkk. tetap melanjutkan program latihan fim di Bandung hampir sepekan ini. Opsi itu ditempuh Madura United sejak merampungkan laga keempat mereka di Grup C Piala Menpora kontra Persik Kediri pada Sabtu (3/4/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Tim Madura United tetap stay (tinggal) di Kota Bandung hingga jadwal pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua pada 8 April mendatang. Sambil menunggu (jadwal kepulangan), tim memanfaatkan waktu untuk latihan," tulis akun Instagram resmi klub.

Sebelumnya, Madura United memang telah menjalani vaksinasi tahap pertama. Empat tim lain juga merasakan hal serupa yakni Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri dan PSS Sleman pada Rabu (25/3/21).


1. Sambil Evaluasi

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

Kendati demikian, program latihan tim tidak berjalan seperti rutinitas biasanya. Rahmad Darmawan sebelumnya mengatakan bahwa segera menggelar evaluasi seusai anak asuhnya merampungkan jadwal laga di Grup C.

"Efektivitas dalam penyelesaian akhir yang terjadi, saya harapkan menjadi evaluasi utama kami," ujar pelatih sekaligus manajer Madura United tersebut.

Sepanjang kiprahnya di Piala Menpora 2021, sektor finishing memang paling kentara sebagai kelemahan Madura United. Beragam peluang yang diciptakan kerap gagal membuahkan gol.

Baca Juga
Baca Juga

Madura United finis dengan empat poin pada klasemen Grup C. Empat laga mereka lalui dengan hasil kemenangan atas PSS Sleman (2-1), dua kali kekalahan dari Persebaya Surabaya (1-2) dan Persik Kediri (1-2), plus imbang 1-1 melawan Persela Lamongan.

Persebaya SurabayaRahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini