x

Bukan Rafli Asrul, Man of The Match Garuda Select 3 Justru Pemain Afrika

Kamis, 8 April 2021 10:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select 3 dari PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Bukan Rafli Asrul, titel man of the match laga Garuda Select 3 vs Mansfield Town U-18, Selasa (06/04/21) justru didapatkan pemain asal Afrika.

Rafli Asrul merupakan gelandang andalan Garuda Select sejak musim kedua, hingga kini sudah memasuki musim ketiga. Anak muda asal Enrekang itu bahkan mencetak gol ke gawang Mansfield Town U-18.

Proses terciptanya gol juga menjadi sorotan internasional, yaitu berawal dari sepak pojok, namun bola langsung menukik ke gawan Mansfield Town U-18. Hasil ini membuat Garuda Select 3 bermain imbang 2-2.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan kapten Chelsea, Dennis Wise memilih sosok lain sebagai pemain terbaik atau man of the match di pertandingan melawan Mansfield U-18.

Performa pemain belakang asal Tanzania, Shabani Mbwana Kingazi, membuat Dennis Wise terkesan. Saat menghadapi Mansfield U-18, Shabani yang punya posisi asli sebagai bek kiri, diminta tampil sebagai bek tengah.

Shabani bermain penuh di babak pertama, kemudian pemain asal Benua Afrika itu juga masuk sebagai pengganti pada babak kedua, menggantikan I Putu Dipa Yogi Arta yang mengalami cedera pada menit ke-53.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memilih Shabani sebagai man of the match. Dia tampil solid dalam mengawal pertahanan dengan penempatan posisi yang tepat. Menurut saya, penampilan Shabani sangat baik," ungkap pelatih Dennis Wise.


1. Tak Cepat Puas

Tim Garuda Select.

Mendengar pujian tersebut, Shabani lantas mengaku tak ingin cepat merasa puas dan ingin tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya, menghadapi Cheltenham U-18.

"Saya senang mendengar komentar Coach Dennis, karena saya merasa pertandingan melawan Mansfield U18 tak mudah. Saya belajar banyak di laga ini dan berharap bisa kembali dipercaya pelatih tampil di laga berikutnya," kata Shabani Mbwana Kingazi.

Ya, ujian berikutnya, skuat Garuda Select 3 ditantang oleh Cheltenham Town U-18 pada Jumat (09/03/21). Apakah kali ini anak asuh Dennis Wise dan Des Walker bisa meraih kemenangan perdana mereka di Inggris?

Aksi para pemain Garuda Select 3 tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar di seluruh Indonesia. Laga Rafli Asrul dkk bisa disaksikan secara eksklusif di Mola TV.
 

Bola InternasionalGaruda SelectRafli AsrulMansfield U-18

Berita Terkini

Berita Terpopuler