x

Nasib PSM Makassar di 8 Besar Piala Menpora 2021 Ada di Tangan Sendiri

Kamis, 8 April 2021 17:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Bek anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Erwin Gutawa.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar PSM Makassar, Erwin Gutawa, menyebut nasib klubnya pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 berada di tangan mereka sendiri.

Bek tengah berusia 28 tahun ini menilai sikap dan usaha dari rekan setimnya yang menentukan apakah akan lolos ke semifinal atau justru disingkirkan PSIS Semarang.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar akan menghadapi klub asal ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/21) malam.

Kembali ke Erwin Gutawa, penggawa Sriwijaya FC pada musim lalu ini mengaku tak akan memberikan penjagaan khusus kepada satu atau dua pemain Mahesa Jenar saja.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada satu pemain yang harus diwaspadai karena saya pikir semua personel PSIS bagus-bagus," cetus Erwin Gutawa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/4/21).

"Jadi lolos atau tidaknya itu semua tergantung persiapan kami sendiri untuk menghadapi PSIS Semarang," ujar pesepak bola asal Kabupaten Bone ini.

Erwin Gutawa menjadi salah satu dalam daftar 22 pemain PSM Makassar yang dipersiapkan oleh pelatih Syamsuddin Batola untuk melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.


1. Janji Lebih Baik

Pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar (Piala Menpora 2021).

Lebih lanjut, pemakai nomor punggung 5 di PSM Makassar ini berjanji tampil lebih baik lagi saat melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

"Masih ada beberapa kesalahan di antara para bek seperti miskomunikasi yang sering terjadi," ungkap Erwin Gutawa, Selasa (6/4/21) sore.

"Jadi itu poin utama yang harus dibenahi ke depannya karena lawan bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol," kata Erwin di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

Erwin Gutawa menjadi salah satu pemain PSM yang tak tergantikan selama tiga laga Grup B Piala Menpora 2021 dengan mencatatkan 14 tekel sukses, 27 kali intersep, dan 21 sapuan.

PSM MakassarPSIS SemarangLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaErwin Gutawa

Berita Terkini

Berita Terpopuler