x

Pelatih PSM Terapkan Pressing Ketat Lawan PSIS di 8 Besar Piala Menpora

Kamis, 8 April 2021 18:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, bakal memakai strategi pressing ketat ketika melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Juru taktik berusia 53 tahun ini menganggap tekanan tinggi akan membuat strategi PSIS berantakan dan tak berjalan sesuai yang mereka harapkan.

Selain itu, pelatih PSM Makassar U-20 di musim lalu ini menjadikan pressing ketat sebagai taktik jitu untuk mematikan pergerakan para pemain lawan yang sangat cepat berbahaya.

Apalagi, PSIS Semarang merupakan salah satu klub paling produktif dengan membukukan sembilan gol selama babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tidak mewanti-wanti satu atau dua orang saja karena semua pemain PSIS berkualitas dan berbahaya," ucap Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/4/21) pagi.

"Tapi, di satu sisi saya juga menginstruksikan kepada pemain siapa paling dekat dari lawan, dialah yang berkewajban merebut bola secepat mungkin," kata dia dengan tegas.

Syamsuddin Batola diketahui menyiapkan 22 pemain PSM Makassar untuk melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 yang hanya berlangsung satu leg tersebut.


1. Beri Pujian

Pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar (Piala Menpora 2021).

Lebih lanjut, Batola tetap memberikan pujian untuk PSIS Semarang yang berhasil tampil atraktif dan mencetak gol sehingga berhasil menjuarai Grup A Piala Menpora 2021. Pasukan Dragan Djukanovic bahkan belum terkalahkan, sama halnya dengan PSM Makassar hingga kini.

"Mereka klub yang berkualitas, pelatih dan pemainnya sangat bagus tapi kami juga siap meladeni mereka," tutur Syamsuddin Batola.

Baca Juga
Baca Juga

Duel PSIS Semarang melawan PSM Makassar pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/0/21) besok malam.

PSM MakassarPSIS SemarangLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini

Berita Terpopuler