x

Bantu PSG Tekuk Bayern, Mbappe-Neymar Bikin Real Madrid dan Barcelona Gigit Jari

Kamis, 8 April 2021 10:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe dan Neymar membuat klub peminat gigit jari usai memamerkan duet apik mereka saat membantu Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Bayern Munchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Pada pertandingan yang dihelat di Allianz Arena, Mbappe membuka keunggulan PSG lebih dulu pada menit ketiga dengan memanfaatkan assist Neymar.

Baca Juga
Baca Juga

Neymar, setelah memberi assist untuk Mbappe, kembali menunjukkan kontribusinya ketika PSG mencetak gol kedua lewat aksi Marquinhos.

Bayern Munchen sempat mengimbangi dua biji gol itu lewat torehan Eric Choupo-Moting dan Thomas Muller, sebelum kemudian Mbappe mencuri kemenangan untuk raksasa Prancis berkat assist winger Argentina Angel di Maria.

Aksi gol dan assist yang ditorehkan Mbappe dan Neymar ini membuat keduanya mencatat rekor mengagumkan dalam sejarah Liga Champions

Dalam 66 penampilan di kompetisi piala utama Eropa, pemain Brasil itu telah mencetak 41 dan memberikan 26 assist. Totalnya, Neymar mencatat 67 keterlibatan gol.

Mbappe, sementara itu, kini telah terlibat dalam 42 gol hanya dalam 43 penampilan Liga Champions  yang tediri dari 27 gol dan 15 assist.

Hal ini membuat PSG tampaknya mulai berat hati untuk melepas dua bintangnya ke klub lain, menyusul beragam spekulasi terkait masa depan Neymar dan Mbappe jelang bursa transfer musim panas nanti.

Direktur PSG, Leonardo Araujo, setelah kemenangan timnya mengatakan kepada Sky Italia, yang juga dikutip dari pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui cuitan di Twitter-nya.

“Saya pikir kita akan memiliki beberapa berita yang akan buat kita semua segera bahagia,” kata Leonardo.

“Kami akan segera mendapatkan situasi yang lebih konkret untuk kontrak Mbappe dan Neymar,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Leonardo sepertinya sudah memberi isyarat bahwa tim Ligue 1 Prancis itu bakal segera mengajukan proposal perpanjangan kontrak kepada Neymar dan Mbappe.

Perlu diketahui, masa depan Neymar dan Mbappe bersama PSG memang tengah hangat diperbincangkan. Pasalnya, kontrak kedua pemain tersebut di Parc des Princes akan segera berakhir pada musim panas 2022.


1. Efek Domino Transfer Neymar dan Mbappe

Neymar memeluk Kylian Mbappe setelah PSG unggul 1-0 atas RB Leipzig

Neymar sendiri sejauh ini sudah dikaitkan dengan spekulasi dirinya bakal kembali merumput di Camp Nou bersama Barcelona. Neymar digadang-gadang akan dipasangkan lagi dengan Lionel Messi.

Di sisi lain, PSG sejatinya juga sedang berupaya memboyong Messi ke PSG agar bisa kembali berduet dengan Neymar di lini depan.  Beberapa skema transfer pun mulai dirancang, mulai dari barter hingga tukar tambah pemain.

Spekulasi transfer Neymar dan Messi ini juga memberi dampak bagi nasib Mbappe di PSG. Andaikan Messi benar-benar pindah ke PSG, bukan tidak mungkin Mbappe bakal cari  klub baru untuk menjamin jam bermainnya di lini  depan.

Mbappe sendiri dilaporkan diminati  oleh rival Barcelona, yakni Real Madrid. Mbappe bakal dijadikan Los Galacticos berikutnya setelah Madrid beberapa kali gagal mewujudkannya pada sejumlah pemain.

Real MadridNeymarBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainKylian MbappeBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler