x

Tak Peduli Kontrak Manchester City, Barcelona Ingin Datangkan De Bruyne

Kamis, 8 April 2021 18:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ke‌vin De Bruyne ternyata jadi incaran Barcelona pada bursa transfer lanjutan, tak peduli dirinya terikat kontrak dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Menjadi salah satu tulang punggung tim membuat Manchester City rela mengikat paksa Kevin De Bruyne hingga 2025. Siapa sangka, pemain ini punya opsi gabung Barcelona saat memasuki bursa transfer nantinya.

Gagal di Chelsea, bintang Timnas Belgia ini sempat terlempar jauh ke liga Jerman dengan berseragam Wolfsburg periode 2014-2015. Berkat kegigihannya, ia pun langsung ditebus oleh The Blue Skies dengan mahar 75 juta euro (Rp1,3 triliun) pada 2015 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Terikat kontrak enam tahun, sepak terjang salah satu playmaker terbaik dunia ini langsung buat City ketiban untung berlipat. Ya, selang setahun kedatangan Pep Guardiola langsung buatnya rutin menyumbang total delapan gelar domestik berbeda.

Dengan gaya bermain yang serba bisa, akurasi umpan-umpan tajam, dribble mumpuni, dilengkapi taktik, Kevin De Bruyne mampu jadi pemain terlengkap. Statistiknya sendiri pun terlihat luar biasa usai cetak 65 gol dan 105 assists dalam 255 penampilan.

Namun apa jadinya jika playmaker terbaik dipadukan dengan striker terhebat sepanjang masa alias Messi? Kesempatan itu ternyata hampir jadi kenyataan ketika laporan Barca Universal dinukil dari Times Sport, menyebut ada ketertarikan Barcelona terhadap De Bruyne.

Baca Juga
Baca Juga

Minat dari Catalan sendiri mulai muncul ketika melihat gelandang berusia 29 tahun tersebut langsung nyetel dengan pola kepelatihan Pep Guardiola. Sebagaimana diketahui, sang juru taktik merupakan mantan terindah tim bermarkas di Camp Nou.

Apalagi, posisi El Barca kehilangan playmaker andalnya seperti Xavi Hernandes dan Andres Iniesta yang sudah angkat kaki dari sana. Sayang, meskipun berminat dengan pemain Belgia itu, impian mereka harus terkubur sangat dalam gara-gara suatu fakta Kejam.


1. Gaji De Bruyne Saja Sudah Terlalu Tinggi!

Alih-alih gaet De Bruyne, Barcelona lebih rasional datangkan Sergio Aguero dari Manchester City.

Sebagaimana diketahui, tim asuhan Ronald Koeman saat ini menderita masalah finansial kronis sehingga menghambur-hamburkan uang merupakan kesalahan besar. Bayangkan, hutang mereka saja sudah menembus 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Sampai buat pengusiran pemain tak terelakan, masalah mereka tetap ada walau sudah berganti presiden ke Joan Laporta. Intinya, jika mereka ingin mendapatkan pemain baru, maka penjualan dan pemenuhan gaji merupakan suatu hal yang dipikirkan matang-matang.

Apalagi ganjaran gaji Kevin De Bruyne sendiri tergolong menguras dompet yakni sekitar 23 juta euro (Rp398 miliar) setahun atau 434 ribu euro (Rp7,5 miliar) per-pekan. Kesepakatan ini sendiri berlaku empat tahun di Etihad Stadium.

Alasan sampai dibayar kelewat mahal tersebut tak lepas dari fakta jika sang bintang sempat berikan penolakan pada Januari lalu. Tak heran, ganjaran gajinya langsung dinaikan setara dengan pendapatan David de Gea di Manchester United.

Alih-alih amankan jasa Kevin De Bruyne, Barcelona justru lebih berpikir rasional boyong jasa bomber veteran Manchester City bernama Sergio Aguero. Maklum, penyerang itu bakal berstatus free pada bursa transfer musim panas nanti.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLionel MessiPep GuardiolaKevin De BruyneSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler