x

Misi Barcelona di El Clasico: Habisi Madrid dan Bantu Messi Akhiri Kutukan Ronaldo

Jumat, 9 April 2021 14:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Jelang laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico, misi Barcelona hanya dua yakni bantai Real Madrid dan hapuskan kutukan Cristiano Ronaldo yang dialami Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-30 sarat akan makna El Clasico, Barcelona diwajibkan menghabisi Real Madrid. Tak cuma itu, laga ini juga menjadi momen penting Lionel Messi akhiri kutukan Cristiano Ronaldo.

CR7 bisa dibilang menjadi salah satu ujung tombak terbaik yang pernah dimiliki oleh Los Blancos semenjak beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak? Ditebus dengan harga 94 juta euro (Rp1,6 triliun), Santiago Bernabeu langsung banjir trofi.

Baca Juga
Baca Juga

Sembilan tahun lakoni masa bakti di sana, 15 gelar mampu didapatkan oleh El Real termasuk diantaranya empat Liga Champions. Statistik mantan pemain Manchester United itu pun terbilang luar biasa, 450 gol dalam 438 pertandingan.

Bisa dibilang, Real Madrid begitu beruntung ketika Ronaldo membentuk trio mematikan BBC bersama Gareth Bale dan Karim Benzema. Apakah mereka jadi tanpa cela? Tentu saja tidak! Barcelona menjadi satu-satunya penghadang mereka di LaLiga Spanyol.

Ya, pada masanya Catalan sukses tampil menggila dengan sextuple-nya bersama pelatih Pep Guardiola (2008-2009) dan berlanjut treble winners saat dilatih Luis Enrique (2014-2015). Salah satu alasan mengapa mereka perkasa tak lepas dari peran Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang kini menjadi kapten tim selalu saja menjegal sepak terjang Ronaldo sebagai pemain paling menonjol di pentas teratas Negeri Matador. Buktinya pun terlihat ketika keduanya saling berebut Ballon d'Or dalam beberapa musim.

Setelahnya atau tepat tahun 2018 pun akhirnya Los Merengues kehilangan penyerang terbaiknya usai dijual ke Juventus. Alih-alih membuat Messi lebih dahsyat, kepergiannya ternyata membawa kutukan akut terutama dalam pentas El Clasico.


1. Tak Ada Ronaldo, Lionel Messi Malah Sering Lesu di El Clasico

Pada laga El Clasico nanti Barcelona punya misi khusus yakni tak cuma hancurkan Real Madrid saja, melainkan juga akhiri kutukan Cristiano Ronaldo yang dialami Lionel Messi.

Lazimnya, ketika tak ada rival, sepak terjang La Pulga bisa lebih leluasa mempecundangi Real Madrid di berbagai kesempatan. Tapi, melansir laman Marca, situasi malah menjadi sebaliknya ketika ia gagal menjebol gawang musuh bebuyutan Barca.

Enam pertandingan yang mempertemukan antara dua klub besar Spanyol telah terjadi semenjak kepergian Ronaldo tiga tahun lalu. Anehnya, sepanjang enam laga bertajuk El Clasico tersebut Messi sama sekali tak bisa menyumbang gol maupun assist.

Faktanya, terakhir kali striker Timnas Argentina itu mencetak gol pada musim 2017-2018, tepat saat Real Madrid ditahan imbang Barcelona 2-2 di Camp Nou. Padahal, semenjak debutnya 2004 ia sudah mengoleksi 21 gol dalam 27 laga lawan musuh abadi Azulgrana.

Lantas apakah musim ini bisa terjadi perbedaan? Ada kans Si Kutu bakal menyelesaikan perkara di El Clasico setelah berbagai kemalangan yang dialami oleh timnya. Terlihat lewat statistik Barca yang on-fire dengan 19 laga tak terkalahkan.

Kepastian Lionel Messi jebol gawang Real Madrid di pekan lanjutan LaLiga Spanyol sendiri sekaligus bisa jadi kenang-kenangan terbaik. Pasalnya, ada kans ia bakal ikuti langkah Ronaldo dengan cara meninggalkan Barcelona usai belum ada kesepakatan kontrak.  

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini