x

Robert Alberts Tanggapi Laga Pamungkas Grup C Persik Kontra Persela

Jumat, 9 April 2021 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut mengomentari laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, turut memberikan tanggapan mengenai pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/21).

Pada hari terakhir babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, ada dua pertandingan yang digelar yakni Persik Kediri menghadapi Persela Lamongan pada sore hari dan dilanjutkan Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman saat malam harinya.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan antara Persik menghadapi Persela lebih menarik perhatiannya, pasalnya jalannya laga tersebut berlangsung ketat. Lantaran, saat itu kedua kesebelasan mengincar kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

Bahkan menurutnya, menjelang pertandingan Macan Putih julukan Persik, seharusnya mendapatkan penalti. Namun, wasit menganggap tidak ada pelanggaran yang terjadi di dalam kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa banyak penikmat sepak bola Indonesia berbicara soal bagaimana Persik Kediri tidak mendapat penalti di akhir. Apa lagi yang bisa dilakukan Persik karena seharusnya mereka mendapat dua penalti, ada kejadian di satu moment tetapi mereka tetap tidak diberi penalti," kata Robert Alberts.

"Saya mengerti kenapa pemain Persik bereaksi seperti itu karena itu tidak normal. Dan di laga lain, ketika ada situasi seperti itu, hadiah penalti diberikan," ucap Robert Alberts menambahkan.


1. Bahan Evaluasi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut mengomentari laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, kejadian yang terjadi di babak penyisihan grup tersebut harus menjadi bahan evaluasi bagi kinerja wasit, agar bekerja lebih baik lagi di laga lainnya. Jadi, pertandingan sepak bola enak untuk dinikmati.

"Memang liga belum jelas kapan akan dimulai, tapi jika melihat situasi itu, semua orang bertanya-tanya karena itu penalti yang jelas untuk Persik. Ini adalah waktu untuk menikmati sepak bola," ujarnya.

Robert Alberts menilai, Persik Kediri mampu menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Mereka bermain dengan 10 orang pemain, sejak sejak menit 15, setelah OK Jhon diganjar kartu merah, Macan Putih bisa memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan.

"Persik bermain dengan 10 pemain dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya, dan pada akhirnya mereka seharusnya layak mendapat penalti. Ini adalah turnamen untuk pemain bisa memulai lagi, bisa menikmati permainan, ini bukan soal hasil," tegasnya.

Sementara itu, hasil imbang tersebut membuat posisi Persik Kediri berada di peringkat tiga dengan mengoleksi empat poin, dan Persela menempati peringkat empat dengan empat poin, sedangkan juara grup diisi oleh PSS Sleman dan runner-up ditempati Persebaya Surabaya.

Persib BandungPersela LamonganPersik KediriRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaRobert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini