x

Gempa, Panpel Pastikan Persiapan Persija dan Barito Putera Tak Terusik

Sabtu, 10 April 2021 18:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Media officer Panpel, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan babak 8 Besar Piala Menpora 2021 memastikan bahwa persiapan Persija Jakarta dan Barito Putera tidak terkendala menjelang duel di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/21).

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran terhadap keselamatan jiwa seluruh anggota tim lantaran gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB atau saat kedua tim masih berada di hotel.

Namun, satuan tugas covid-19 yang berada di tempat mereka bertindak sigap. Panpel menyebut tak ada insiden apa pun meski sempat terjadi kerumunan.

Baca Juga
Baca Juga

"Bahwa memang terjadi kepanikan saat gempa terjadi, terutama di hotel tempat tim menginap," ungkap Media Officer Panpel, Sudarmaji, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT dan rekan media.

Kendati demikian, terjadinya kerumunan itu dianggap lumrah mengingat keselamatan setiap orang sangat penting dan menjadi prioritas.

"Sudah diantisipasi oleh Satgas yang bertugas di sana. Terbilang wajar terjadi berkaitan dengan kerumunan karena keselamatan menjadi prioritas kami," sambung dia.


1. Tak Ada Penundaan

Pertandingan Persija Jakarta vs Barito Putera (Piala Menpora 2021).

Seiring hal itu, persiapan kedua tim menjelang laga tak sampai terjadi penundaan. Semua berjalan secara normal pasca terjadinya gempa yang berlangsung dua periode berdurasi sekitar 20 detik itu.

Seluruh anggota tim Persija dan Barito Putera tetap berangkat menuju stadion sesuai jadwal. Mereka sudah tiba di Stadion Kanjuruhan pada pukul 16.30 WIB atau 90 menit sebelum kick-off sesuai dengan regulasi Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara persiapan panpel di Stadion Kanjuruhan juga tidak sampai terdampak secara besar. Sempat tertunda sekitar semenit, seluruh perangkat pertandingan lalu melanjutkan tugas mereka masing-masing.

Barito PuteraPersija JakartaMalangLiga IndonesiaStadion KanjuruhanPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini