x

Kapten Timnas Afghanistan Optimis Tampil 90 Menit untuk Persib Bandung di Piala Menpora

Sabtu, 10 April 2021 03:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten Timnas Afganistan, Farshad Noor, mengungkapkan perasaannya setelah melakoni dua pertandingan bersama tim Persib Bandung di babak penyisihan Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Afganistan, Farshad Noor, mengungkapkan perasaannya setelah melakoni dua pertandingan bersama tim Persib Bandung di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, mengaku senang bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan, pasalnya sudah cukup lama ia tidak bertanding. Sehingga, pada dua laga di babak penyisihan Grup D, ia sangat antusias dan memiliki motivasi berlipat.

Sebagai informasi, Farshad Noor diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di babak penyisihan Grup D saat menghadapi Persita Tangerang di laga kedua dan Persiraja Banda Aceh di pertandingan pamungkas.

Baca Juga
Baca Juga

"Senang, sangat senang tentunya. Karena 1,4 tahun yang lalu adalah pertandingan terakhir saya jadi saya sangat antusias ketika bermain lagi," kata Farshad Noor.

Meski antusias, pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini mengaku sempat kesulitan untuk beradaptasi saat menjalani debutnya ketika Persib berhadapan dengan Persita Tangerang. 

Pasalnya, ia kesulitan untuk mengimbangi permainan rekan-rekannya yang sudah lebih dulu gabung dengan skuat Maung Bandung. Lantaran, saat itu ia baru bergabung dengan skuat Maung Bandung beberapa hari menjelang laga setelah menjalani karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini," ungkapnya.


1. Optimis Main 90 menit

Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor.

Saat pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, menghadapi Persiraja Banda Aceh, Farshad Noor mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter. Menurutnya, pada laga yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-1 tersebut, kondisinya sudah mulai mengalami peningkatan.

"Untuk laga kedua saya bermain sekitar satu jam dan saya senang ketika ditarik keluar setelah satu jam. Dan setelah saya beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat," ucapnya.

Sejauh ini, pemain jebolan PSV Eindhoven ini mengaku kondisi kebugarannya sudah semakin bagus. Sehingga, ia merasa optimis bisa bermain 90 menit pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mengahadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

"Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan," tegasnya.

Sementara itu, Farshad Noor bersama rombongan skuat Maung Bandung sudah meninggalkan Kota Bandung menuju ke Sleman, Jumat (09/04/21), untuk menghadapi Persebaya Surabaya di perempatfinal Piala Menpora. Tim Persib Bandung berangkat dengan menggunakan bus.

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaFarshad Noor

Berita Terkini