x

Sudirman Akui Riko Simanjuntak Jadi Kunci Kemenangan Persija Jakarta

Sabtu, 10 April 2021 21:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui bahwa Riko Simanjuntak menjadi pemain kunci ketika timnya menaklukkan Barito Putera di Piala Menpora, Sabtu (10/04/21).

Sudirman pun sengaja memainkan Riko Simanjuntak di babak kedua guna memiliki tenaga yang lebih fresh.

Persija Jakarta memang berhasil menaklukkan Barito Putera di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Marko Simic pada menit ke-61.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim memang gagal mencetak gol di babak pertama. Terlebih bagi Persija Jakarta, seakan selama 45 menit awal permainan mereka seakan kurang hidup.

Namun bagi Sudirman, Persija sudah mampu menunjukan permainan menekan sejak menit awal. Terbukti bagi ia ada beberapa peluang meski tidak terjadi gol.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau dibilang kita main kurang bagus di babak pertama itu gak juga. Soalnya di babak pertama ada beberapa peluang yang kita ciptakan juga," ucap Sudirman.

Permainan Persija Jakarta memang terlihat lebih hidup setelah jeda half time. Terlebih ketika masuknya Riko Simanjuntak di awal babak kedua.


1. Riko Simanjuntak adalah Pemain Kunci

Riko Simanjuntak adalah pemain kunci Persija saat melawan Barito Putera di Piala Menpora, Sabtu (10/04/21).

Disinggung soal Riko Simanjuntak, Sudirman mengakui bahwa pemainnya itu adalah satu pemain kuncinya. Dia pun memiliki alasan mengapa Riko baru dimasukan di babak kedua menggantikan pemain muda, Adriyanto Nico.

"Riko memang pemain kunci kita. Tapi kita sadar bahwa dia akan lebih bagus kalau main di babak kedua. Nico pemain muda kita, dia punya energi dan stamina bagus jadi kita pasang dia lebih dulu. Jadi pas Riko masuk pemain lawan sedikit terkuras dan Riko lebih fresh," pungkas Sudirman.

Taktik ini memang sedikit berhasil, sebab gol tunggal Marko Simic hadir berkat assit Riko Simanjuntak, di mana dia menusuk pertahanan sisi kiri Barito dan memberikan umpan manja untuk Marko Simic.

Kemenangan ini membawa Persija Jakarta lolos ke babak semifinal, di mana di babak semifinal Persija Jakarta kembali menghadapi PSM Makassar.

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakPiala MenporaSudirman

Berita Terkini