x

Hasil El Clasico LaLiga Spanyol Real Madrid vs Barcelona: Messi Mandul!

Minggu, 11 April 2021 03:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dalam laga bertajuk El Clasico kontra Barcelona pada lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-30.

INDOSPORT.COMReal Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dalam laga bertajuk El Clasico kontra Barcelona pada lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-30.

Laga bertajuk El Clasico dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-30 antara Real Madrid vs Barcelona yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada hari Minggu (11/04/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Real Madrid yang berlaga sebagai tuan rumah memilih untuk bermain hati-hati demi mencegah kelengahan yang hanya akan membuat Barcelona mendapatkan keuntungan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona sebagai tim tamu memilih untuk mengambil alih jalannya laga dengan mendominasi permainan dan mencoba mengepung pertahanan Real Madrid sejak wasit meniupkan peluit babak pertama.

Kesabaran Real Madrid dalam menahan kepungan Barcelona akhirnya mendapatkan hasilnya. Skema counter attack di menit ke-13 berhasil diselesaikan dengan apik oleh Karim Benzema.

Benzema berhasil mencetak gol backheel cantik yang gagal diantisipasi Ter Stegen setelah memanfaatkan crossing matang mendatar yang dikirimkan oleh Lucas Vazquez.

Real Madrid kembali menambah pundi gol mereka di menit ke-28. Kali ini giliran Toni Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor.

Aksi Vinicius Junior yang membahayakan terpaksa dihentikan secara ilegal oleh Ronald Araujo. Real Madrid yang mendapatkan peluang empuk untuk menambah keunggulan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Free kick Toni Kroos sempat membentur punggung Sergio Busquets dan gagal dihalau oleh Jordi Alba di garis terakhir Barcelona. Meninggalkan Ter Stegen yang terpaku tak berdaya melihat bola melaju mulus mengoyak jala gawangnya untuk kedua kalinya.

Baca Juga
Baca Juga

Real Madrid hampir saja menambah keunggulan lewat kaki Federico Valverde di menit ke-34. Namun usaha gelandang muda Uruguay tersebut masih mampu terselamatkan mistar gawang Barcelona yang ikut berjibaku bersama Ter Stegen menahan gempuran para pemain tuan rumah.

Bola rebound dari mistar hasil tendangan keras Valverde yang mampir di kaki Lucas Vazquez pun berhasil diselamatkan dengan baik oleh Ter Stegen.

Sepanjang babak pertama ini Vinicius Junior berhasil menjadi pemain paling bersinar di El Clasico yang pada laga ini memasuki edisi ke-246.

Skor 2-0 masih terus bertahan untuk Real Madrid hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Karim Benzema (13’) dan Toni Kroos (28’) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.


1. Barcelona Telat Bangkit, Real Madrid Kunci 3 Poin di El Clasico Edisi ke-246

Aksi Lionel Messi (tengah) mencoba melepaskan diri dari kepungan dalam pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona pada lanjutan pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2020-2021.

Hujan deras disertai angin turun menemani sengitnya pertandingan panas penuh historis antara Real Madrid vs Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di babak kedua ini.

Barcelona mencoba bangkit di babak kedua dan hanya membutuhkan 15 menit usai wasit meniupkan peluit, Oscar Mingueza membuat api harapan tim tamu tetap menyala.

Memanfaatkan crossing dari Jordi Alba, sontekan tak sengaja Mingueza yang mengenai lututnya membuat Courtois kaget dan terlambat mengantisipasi bola.

Usai gol Mingueza, Barcelona memilih untuk lebih berhati-hati dan mencoba bersabar dalam usaha mereka untuk memperkecil ketertinggalan.

Garis pertahanan mereka terlihat lebih dalam jika dibandingkan dengan garis pertahanan yang mereka galang di paruh pertama pertandingan ini.

Hasilnya cukup positif setidaknya hingga menit ke-74. Para pemain Real Madrid menjadi kesulitan dalam mencari ruang saat melakukan counter attack dan terpaksa melakukan tendangan spekulasi atau crossing yang untungnya belum mengancam gawang Ter Stegen.

Jelang berakhirnya El Clasico edisi ke-246 ini, drama terjadi di atas lapangan. Barcelona meminta hadiah penalti dari wasit karena menganggap Real Madrid melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Skor 2-1 masih terus bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Barcelona yang mendominasi laga gagal mencuri poin di kandang Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico ini.

Real Madrid memantapkan kemenangan melalui backheel cantik Karim Benzema (13’) dan disusul dengan free kick Toni Kroos (28’) yang hanya mampu dibalas lewat gol Oscar Mingueza (60’).

Sementara Lionel Messi kembali gagal mencetak gol di El Clasico edisi ke-246 ini. Menjadikan dirinya 8 kali beruntun gagal menjebol gawang Barcelona.

Selama 90 menit, peran kehadiran Lionel Messi juga tak terlihat. Top skor sepanjang masa Barcelona itu hanya mampu mencatatkan satu peluang emas lewat tendangan penjuru melengkung yang sayangnya masih gagal mengoyak jala gawang Courtois.

Kemenangan tipis yang Real Madrid peroleh ini membuat mereka berhasil mengkudeta Atletico Madrid di puncak klasemen. Saat ini Karim Benzema dkk berada di puncak klasemen dengan 66 poin dan hanya unggul selisih gol atas rival sekota mereka di posisi ke-2.

Sementara bagi Barcelona, kekalahan ini membuat mereka terpaksa mengubur mimpi untuk melesat ke puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21 dan harus puas duduk di posisi ke-3 dengan 65 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Real Madrid (4-1-4-1): Courtois; Vazquez (Odriozola), Militao, Nacho, Mendy; Casemiro; Valverde (Asensio), Modric, Kroos, Vinicius Junior (Marcelo); Karim Benzema (Mariano Diaz).

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Mingueza, Araujo (Ilaix Moriba), Lenglet; Dest (Antoine Griezmann), Busquets (Sergi Roberto), Frenkie de Jong, Alba; Lionel Messi, Pedri (Trincao); Dembele (Braithwaite).

Real MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolKarim BenzemaToni KroosEl ClasicoLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini