x

Termasuk Persebaya, Pelatih Persib Nilai Tim yang Andalkan Pemain Lokal Alami Perkembangan

Minggu, 11 April 2021 09:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai beberapa klub yang mengandalkan pemain lokal di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mengalami perkembangan.

Salah satunya, yakni Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan tanding pasukannya, pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, persiapan tim untuk menghadapi turnamen pramusim ini cukup singkat, yakni sekitar satu bulan. Sehingga, tak sedikit tim yang hanya mengandalkan pemain lokal maupun trial untuk tampil di Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir semua tim yang bermain dengan pemain lokal di turnamen ini menunjukkan perkembangan. Saya katakan sejak awal, bahwa turnamen ini digelar dengan kondisi tim yang tidak merata," ucap Robert Alberts, saat konferensi pers menjelang pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021, Sabtu (10/04/21).

Meski mengandalkan pemain lokal, namun mereka tetap mampu memberikan perlawanan dan menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, beberapa klub mampu lolos ke babak 8 besar, bahkan sudah ada yang melangkah ke fase semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

"Beberapa tim menggunakan sejumlah pemaian trial, beberapa tim menggabungkan pemain mudanya dan bisa dilihat tim seperti Makassar, Persebaya bermain dengan penuh harga diri, mereka bermain dengan fighting spirit, nothing to lose dengan pemain lokalnya tapi tetap berkualitas," kata Robert Alberts.


1. Persebaya Miliki Pemain Bagus

Laga Piala Menpora Madura United vs Persebaya.

Melihat kekuatan Persebaya sendiri menurut Robert Alberts, tim berjuluk Bajul Ijo itu dihuni pemain lokal berkualitas perpaduan antara junior dan senior. Selain itu, dalam setiap pertandingan mereka selalu memiliki motivasi berlipat.

Sehingga, pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pelatih berusia 66 tahun ini tidak akan menganggap enteng skuat Bajul Ijo dan meningkatkan anak asuhnya untuk bekerja keras serta mewaspadai seluruh pemain Persebaya.

"Kami tahu Persebaya mempunyai beberapa pemain nasional, banyak pemain muda bertalenta dengan pelatih yang bagus pula. Jadi ini tim yang bagus, mereka ingin menunjukan spirit dari sepakbola Indonesia dan fantastis melihat laju Persebaya sejauh ini. Makassar juga kemarin lolos dengan bagus," tegasnya.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi Persebaya di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib Bandung berangkat ke Sleman dengan membawa sebanyak 20 pemainnya, termasuk Supardi Nasir dan kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor, serta pemain muda Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri.
 

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini