x

Persipura Jayapura Jadi Tuan Rumah Play Off AFC Cup di Stadion Mandala

Minggu, 11 April 2021 15:43 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Persipura Jayapura ditetapkan sebagai tuan rumah untuk menggelar laga babak play off Piala AFC di Stadion Mandala, Kota Jayapura..

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura ditetapkan sebagai tuan rumah untuk menggelar laga babak play off Piala AFC di Stadion Mandala, Kota Jayapura, yang akan dihelat pada 19 Mei mendatang.

Manajer tim berjuluk Mutiara Hitam, Ridwan Madubun alias Bento mengungkapkan, AFC telah memutuskan bahwa Persipura akan menjadi tuan rumah babak play off di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

"Kita sudah berkomunikasi dengan AFC dan sudah ada perubahan dari AFC, mereka sudah menetapkan, kita akan bermain di Stadion Mandala pada 19 Mei nanti," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Minggu (11/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

Laga babak play off Piala AFC itu juga telah disepakati akan dilangsungkan tanpa kehadiran penonton, karena mempertimbangkan pada situasi pandemi Covid-19.

"Sudah diputuskan juga nanti digelar tanpa penonton, kick off akan digelar pada Pukul 15.30 WIT," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen Persipura sendiri tak punya pilihan lain selain memutuskan untuk kembali bermarkas di Stadion Mandala untuk menggelar pertandingan Piala AFC dan kompetisi Liga 1 2021. 


1. Stadion Mandala Memenuhi Standar

Stadion Mandala Jayapura

Stadion Mandala merupakan stadion yang sudah memenuhi standar dan telah terverifikasi oleh AFC. Persipura dan Stadion Mandala sendiri memang sudah tak asing di kancah sepakbola Asia. Mereka pernah menjadi tuan rumah pada Piala AFC 2011, 2014 dan 2015.

"Kita memang agak sulit, bahkan tidak memungkinkan kita untuk menggunakan stadion lain, dan itu persoalan, karena stadion mandala yang sudah terverifikasi, kemarin waktu pendaftaran kan waktu kita mepet sekali, begitu jatuh tempo kita harus menyiapkan segalanya dalam waktu 1x24 jam."

"Dokumen yang kita punya adalah stadion mandala karena sudah pernah diverifikasi, pencahayaannya juga sudah memenuhi persyaratan. Jadi kalau untuk pindah lagi hampir mustahil kita lakukan, itu alasan kita berharap bisa bermarkas di Mandala, latihan dan kompetisi," bebernya.

Persipura Jayapura dijadwalkan akan menghadapi pemenang babak pre eliminary antara Lalenok United (Timor Leste) kontra Visakha (Kamboja), pada 19 Mei mendatang. Jika menang di babak play off tersebut, otomatis Persipura akan mengisi satu slot di Grup H yang sudah dihuni oleh Saigon FC (Vietnam), Lion City Sailors (Singapura) dan Kedah Darul Aman (Malaysia).
 

Persipura JayapuraPiala AFCBola Internasional

Berita Terkini