x

Bawa Persib ke Semifinal Piala Menpora, Robert Alberts Puji Pemain Muda Persebaya Surabaya

Senin, 12 April 2021 10:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji penampilan pemain Persebaya Surabaya pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21) malam.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain Persebaya bermain penuh motivasi dan mampu menampilkan permainan terbaiknya, meskipun pada pertandingan tersebut beberapa pemain usianya masih cukup muda.

Motivasi dan semangat juang dari pemain muda Persebaya menurut Robert Alberts, bisa terlihat dipertandingan tersebut. Saat babak pertama, tim berjuluk Bajul Ijo ini harus kebobolan tiga gol, bahkan gol pertama Persib dicetak saat laga baru berjalan 38 detik melalui Ezra Walian.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, saat memasuki injury time babak pertama, Persebaya harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah penjaga gawangnya Satria Tama diganjar kartu merah. Namun, mereka bisa bangkit dan memberikan perlawanan di babak kedua. 

Pada babak kedua, di menit 62 Persebaya bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-1, melalui gol Arif Satria. Kemudian Bajul Ijo semakin menguasai jalannya pertandingan babak kedua, setelah Persib di menit 64 kehilangan Wander Luiz yang diganjar kartu merah.

Sehingga, di masa injury time mereka menciptakan beberapa peluang emas yang membuat skuat Maung Bandung dibuat repot dan Persebaya kembali memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-2, kali ini giliran Mokhamad Syaifuddin (90+3') yang mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti disampaikan sebelumnya pemain muda mereka luar biasa dan berkuliatas banyak pemain Timnas," kata Robert Alberts setelah pertandingan, Minggu (11/04/21) malam.

Melihat permainan di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, Robert Alberts menilai pemain muda Persebaya Surabaya sudah layak untuk bermain di kompetisi Liga 1 2021. Selain itu, potensi yang dimiliki pemain itu menjadi aset berharga bagi tim Bajul Ijo.

"Mereka siap untuk main di Liga, selamat untuk persebaya karena memiliki talenta muda," ucap Robert Alberts.


1. Fokus Persib Usai Singkirkan Persebaya Surabaya

Suasana latihan Persib Bandung jelang perempatfinal Piaal Menpora 2021.

Sementara itu, Persib setelah pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Saat ini, skuat Maung Bandung masih menunggu hasil laga PSS Sleman kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/04/21).

Karena, pemenang dari pertandingan antara PSS menghadapi Bali United, akan menjadi lawan tanding bagi skuat Maung Bandung di babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini