x

Persebaya Kuasai Pertandingan di Babak Kedua, Ini Kata Robert Alberts

Selasa, 13 April 2021 07:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai penampilan anak asuhnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Pada pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Selain itu, skuat Maung Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan mencetak tiga gol.

Namun, di babak kedua Persebaya yang mendominasi laga, sehingga bisa mencetak dua gol. Menurut Robert Alberts, saat jeda pertandingan setelah babak pertama, ia sudah mengingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai Persebaya.

Baca Juga
Baca Juga

Karena, meski mereka bermain dengan 10 orang pemain, setelah penjaga gawangnya Satria Tama diganjar kartu merah saat memasuki injury time babak pertama, namun tim Bajul Ijo dipastikan akan memiliki motivasi berlipat.

"Dari sudut pandang teknis, dua babak yang berbeda. Jika melihat di babak pertama Persib tampil bagus, mencetak gol yang bagus dan mendominasi," kata Robert Alberts, Senin (12/04/21).

"Lalu kami sudah berdiskusi, di jeda usai babak pertama saya berkata 'jika kalian ada di ruang ganti lawan, kalian akan keluar bertanding dengan mental bahwa kalian bermain untuk dua orang' karena mereka kekurangan satu pemain," ungkapnya menambahkan.


1. Robert Alberts Sudah Tahu Persebaya Bangkit

Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Robert Alberts menuturkan, sudah mengantisipasi kebangkitan Persebaya di babak kedua. Hanya saja, anak asuhnya kehilangan energi.

Sehingga tim Bajul Ijo bisa mencetak dua gol melalui Arif Satria (62') dan Mokhamad Syaifuddin (90+3'), hal itu menurutnya sangat wajar terjadi dalam sepakbola.

"Dan setiap tim yang kekurangan jumlah pemain itu mencetak gol melalui serangan balik atau set piece. Jadi kami harus menjaga konsentrasi tetap tinggi dan keluar bertanding dengan pemikiran laga ini masih 0-0," ucapnya.

"Jadi pemain sebenarnya memulai babak kedua seperti di babak pertama, tapi terkadang kami kehilangan energi dan tim lain mencetak gol melalui set piece."

Baca Juga
Baca Juga

"Itu mengangkat spirit mereka dan satu pemain kami juga dikartu merah (Wander Luiz). Itu membuat spirit mereka menjadi lebih tinggi lagi karena merasa punya peluang dan itu normal di sepakbola," ujarnya.

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, tim kebanggaan Bobotoh sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada babak semifinal nanti, skuat Maung Bandung akan menghadapi PSS Sleman yang dipertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Senin (12/04/21) malam, berhasil mengalahkan Bali United melalui adu penalti.

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini