x

Masa Depan Tak Jelas, Philippe Coutinho Jajakan Diri ke Klub Liga Italia?

Rabu, 14 April 2021 07:27 WIB
Editor: Juni Adi
Philippe Coutinho kembali berlatih bersama tim Barcelona.

INDOSPORT.COM - Masa depan gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho di Barcelona tak kunjung jelas. Pelatih Blaugrana saat ini, Ronald Koeman belum juga memberikan banyak kesempatan bermain secara reguler.

Padahal, dirinya sempat mendapat jatah bermain yang banyak saat awal-awal kedatangannya pada musim 2019 lalu. Namun di musim berikutnya, ia mulai sering menghuni bangku cadangan, hingga dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Di Bayern Munchen, Countinho mendapat perlakuan yang lebih baik. Ia bahkan seperti terlahir kembali lantaran berhasil menemukan performa terbaiknya kembali.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan Transfermarkt menyebutkan selama masa peminjaman memperkuat Die Roten, Coutinho mencatatkan 38 pertandingan di semua kompetisi. 

Coutinho juga telah berkontribusi atas 11 gol dan 9 assists. Ia juga menjadi pemain kunci saat Munchen meraih treble musim kemarin.

Tapi sepertinya catatan itu belum membuat manajemen Bayern Munchen puas. Alhasil, klub raksasa Bundesliga Jerman itu ogah mempermanenkan statusnya.

Dilaporkan Mundo Deportivo, alasannya tak lain, karena harga yang harus ditebus Munchen terlalu mahal. Situasi tersebut membuat pemain berjuluk The Little Magician itu harus kembali ke Barcelona.

Namun sayangnya, ketika ia kembali ke Camp Nou, Barcelona sudah mempunyai beberapa pemain bintang baru yang posisi sama seperti Antoine Griezmann, sehingga membuat dirinya harus bersaing ketat dan sulit menjadi pilihan utama.


1. Ditawarkan ke Juventus

Pemain Barcelona, Philippe Coutinho

Terkini, agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan cliennya bisa bermain di Liga Italia. Konon sang agen mencoba menawarkan jasa kliennya ke klub raksasa Serie A, Juventus.

Namun sampai saat ini, belum terlihat ada ketertarikan dari Juventus untuk meminang Coutinho. Klub berjuluk Bianconeri itu baru-baru ini justru menegaskan bakal memperpanjang kontrak penyerang andalannya, Paulo Dybala.

Baca Juga
Baca Juga

Philippe Coutinho sejatinya sempat dikaitkan ke Paris Saint-Germain lewat jalur barter musim  panas 2020 lalu. Barcelona ingin menukar dua pemain sekaligus Coutinho dan Ivan Rakitic saat itu, untuk membawa pulang Neymar.

Tapi negosiasi menemui jalan buntu, Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen. Bersama Barcelona musim ini, Coutinho sudah memainkan 14 pertandingan dan mencetak 3 gol serta menyumbang 2 assist di semua kompetisi.

BarcelonaBayern MunchenJuventusPhilippe CoutinhoLiga ItaliaLiga Spanyol

Berita Terkini