x

Pelatih PSM Beri Motivasi Pemain untuk Gagalkan Balas Dendam Persija

Rabu, 14 April 2021 00:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat pre match press conference melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberi motivasi kepada skuatnya demi menggagalkan misi balas dendam Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, kedua klub legendaris Indonesia ini pernah bertemu di fase penyisihan Grup B yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Pasukan Ramang.

Dua gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Patrich Wanggai pada masa injury time babak pertama (45+2') dan wonderkid Yakob Sayuri dimenit ke-67 paruh kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sukses mempecundangi Persija Jakarta sebelumnya, Batola tetap menilai rivalnya tersebut tetap sulit untuk ditaklukkan. Bahkan jauh lebih solid dibandingkan fase grup Piala Menpora 2021.

"Ya pandangan saya mengenai mereka masih tetap sama seperti di pertemuan sebelumnya," tutur Batola kepada awak media olahraga Makassar, Selasa (13/04/21) malam.

"Mereka klub yang sangat berkualitas. Semua pemainnya memiliki jam terbang yang tinggi apalagi para legiun asingnya," kata pria asal Kabupaten Maros ini menambahkan.

Duel antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung dalam dua leg, yakni pada Kamis (15/04/21) dan Minggu (18/04/21) mendatang.


1. Motivasi Skuatnya

Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC.

Adapun Syamsuddin Batola kian intens menyiapkan skuatnya untuk melawan Persija Jakarta. Juru taktik berusia 53 tahun ini pun turut memberikan motivasi kepada Zulkifli Syukur cs.

"Saya sampaikan kepada semua pemain bahwa nanti akan menjadi pertemuan kedua di Piala Menpora dan kalian masih yang terbaik dibandingkan mereka," ungkap Batola.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar lolos ke fase semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PSIS Semarang lewat adu tendangan penalti dengan skor 4-2. Sedangkan Persija Jakarta berhasil melaju pasca menang tipis 1-0 atas Barito Putera.

PSM Makassar sendiri akan melawan Persija Jakarta di babak semifinal Piala Menpora 2021, pada Kamis (15/04/21) di Stadion Magowuharjo.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini