x

Alasan Persib Tak Mainkan Ezra Walian di Leg 1 Semifinal Piala Menpora

Sabtu, 17 April 2021 13:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian Saat tampil menghadapi Persebaya pada babak 8 besar Piala menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Nama Ezra Walian tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib Bandung, pada pertandingan leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak memasukkan nama Ezra Walian dalam DSP pertandingan semifinal leg pertama. Menurutnya, pemain naturalisasi tersebut kondisinya belum bugar.

Karena, sebelumnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21), Ezra Walian mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat memasuki menit 17.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Alberts, memberikan waktu kepada Ezra untuk beristirahat agar kondisinya bisa cepat pulih.

"Ezra mengalami cedera di laga sebelumnya," jelas Robert Alberts setelah pertandingan leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Jumat (16/04/21).


1. 2 Nama Lain Cedera

Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, setelah pertandingan menghadapi Persebaya, ada dua nama lainnya yang mengalami cedera yakni Victor dan Dedi Kusnandar. Namun, kondisi keduanya sudah pulih, sehingga di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 mereka diturunkan oleh Robert Alberts.

Bahkan, Victor Igbonefo menjadi salah satu pemain yang turut menyumbangkan gol ke gawang PSS Sleman melalui sundulan, sehingga tim Persib yang sebelumnya tertinggal 0-1 bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persib sendiri pada pertandingan leg pertama semifinal, berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-1, selain Igbonefo satu gol skuat Maung Bandung lainnya dicetak oleh Frets Butuan saat laga memasuki menit 90.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, setelah pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Persib memutuskan untuk tetap tinggal di Sleman, meskipun leg kedua menghadapi PSS akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21).

"Menjelang laga berikutnya, kami tidak pergi ke Solo karena laga berikutnya (jika ke final) akan di sini lagi (Sleman). Jadi kami tetap tinggal di Yogyakarta dan di hotel tempat kami tinggal," ungkap Robert Alberts.

Skuat Maung Bandung menurut Robert Alberts, akan berangkat ke Solo untuk melakoni leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada hari pertandingan dan akan langsung kembali ke Sleman setelah berakhirnya laga.

Persib BandungPSS SlemanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaEzra Walian

Berita Terkini