x

Caio Ruan Dikabarkan Mendekat ke Persipura, Jacksen Tiago Tak Peduli

Sabtu, 17 April 2021 16:43 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Kabar bakal merapatnya salah satu pemain asing asal Brasil bernama Caio Ruan di Persipura Jayapura masih menjadi teka-teki. Sang pelatih, Jacksen Tiago juga tak mau menanggapi hal itu.

Jacksen tak peduli dengan adanya kabar tersebut. Kata dia, saat ini dirinya hanya fokus dengan persiapan skuatnya menjelang tampil di babak play off Piala AFC. Meski kabar merapatnya Caio Ruan sudah sangat santer terdengar, namun hingga kini Jacksen masih memilih bungkam.

"Saya tidak mau terus memikirkan siapa pemain asing yang akan datang ke sini (Jayapura). Saya lebih fokus untuk skuat yang ada saat ini. Karena kalau saya hanya menunggu pemain asing siapa yang akan datang, sama saja saya tidak menghormati pemain lokal kami yang ada saat ini," kata Jacksen kepada INDOSPORT.com, Sabtu (17/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kalaupun pemain asing itu sudah ada di sini, yah jelas kita pasti bersyukur, tapi belum ada info yang pasti kapan pemain asing itu tiba," tambahnya.

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Brasil ini sempat menyebutkan, pemain asing anyar Persipura akan tiba pekan ini. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda kedatangan pemain asing tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sudah bilang, kalau tidak ada kendala dia akan tiba dalam waktu dekat ini," ungkapnya.


1. Caio Ruan Jadi Rumor Kuat

Mantan bek Arema FC, Caio Ruan.

Bek asal Brasil, Caio Ruan menjadi salah satu pemain asing yang kencang dirumorkan bakal segera merapat ke Persipura.

Caio Ruan merupakan eks Arema Malang di ajang pramusim Piala Menpora. Kabar pemain berusia 26 tahun itu bakal direkrut Persipura, setelah Arema FC memutuskan melepasnya.

Pemain bertinggi badan 190 cm itu juga diketahui sudah mengikuti akun media sosial instagram Jacksen Tiago hingga akun resmi klub Persipura.

Sebelum berkarier di Indonesia, Ruan memperkuat klub-klub Brasil seperti Coimbra, Novorizontino, Oeste FC, Botafogo dan Sao Paulo B. 

Sementara itu, manajer Persipura Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento membeberkan, dua pemain asing yang akan direkrut sudah dikantongi namanya. Hanya saja, Bento belum mau membocorkan siapa pemain tersebut.

Bento hanya mengungkapkan, dua pemain asing yang akan didatangkan sebelumnya sudah mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC) Indonesia.

'Sebelumnya kita sudah sampaikan, kita lebih memilih yang pemainnya sudah ITC-nya Indonesia. Dengan ITC Indonesia itu, otomatis proses administrasi jadi jauh lebih mudah. Jadi, kita tinggal urus Visa, KITAS, dan lain sebagainya. Tapi kalau ada yang sudah punya KITAS dan Visa, jadi jauh lebih mudah lagi," ungkap Bento.
 

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaCaio Ruan Lino de Freitas

Berita Terkini