x

Winger Bali United Rasakan Efek Positif Berkat Piala Menpora 2021

Sabtu, 17 April 2021 05:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga lawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21)

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat merasakan efek positif bagi timnya berkat tampil dalam empat laga Piala Menpora 2021. Skuat Serdadu Tridatu menjadi lebih siap menatap Piala AFC 2021.

Bali United mencatatkan satu kemenangan, dua hasil seri serta satu kekalahan pada Piala Menpora 2021. Satu kekalahan diderita atas PSS Sleman pada babak 8 besar, Senin (12/4/21) lalu.

Bali United kalah lewat drama adu penalti dengan skor 2-4. Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Kekalahan tersebut sekaligus mengubur keinginan Bali United melaju ke babak semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan atas PSS Sleman jelas menghadirkan kritik keras dari para suporternya. Bali United yang bersiap sejak 8 Februari lalu ditekuk oleh tim yang bahkan baru berlatih di Bandung, kurang dari dua pekan.

Rahmat menyadari bahwa pencapaian Bali United memang belum sesuai harapan. Namun, ada hal positif yang diraih Bali United dalam perjalanan menuju Piala AFC 2021.

"Jelas pengaruhnya sangat positif. Kami kembali bisa merasakan atmosfer pertandingan sepak bola yang hilang selama setahun belakangan ini. Ini akan membuat kita lebih siap menghadapi AFC Cup," ucap Rahmat, Jumat (16/4/21).


1. Mendapat Kritikan

Roni Azani (kiri) resmi meninggalkan Bali United. Dia akan menempati posisi baru sebagai pelatih fisik Persis Solo

Satu kemenangan dalam empat laga jelas tak menggambarkan kekuatan Bali United yang sebenarnya. Rahmat menyebut tim banyak belajar dari ajang pramusim ini.

"Kegagalan di Piala Menpora membuat kami jadi tahu apa yang harus dibenahi. Masih banyak waktu untuk memperbaiki diri. Yang jelas, semangat kami tidak pernah luntur menatap AFC Cup dan Liga 1," tegas Rahmat.

Kritik tentang performa Bali United di Piala Menpora jelas menghadirkan tekanan bagi awak tim. Bagi Rahmat, tekanan merupakan hal yang sudah biasa dihadapi sebagai seorang pesepakbola.

Baca Juga
Baca Juga

"Mental yang kuat akan bisa mengatasi tekanan apa pun itu. Jangan terpaku pada kegagalan. Berdiri perbaiki diri dan fokus pada target selanjutnya," tutur Rahmat.

Rahmat dkk. akan kembali berlatih setelah empat hari diliburkan. Bali United rencananya akan menggembleng fisik pemain di pusat kebugaran Hotel Melia, Nusa Dua, Sabtu (17/4/21) malam.

Sementara fase grup Piala AFC 2021 baru digelar pada bulan Juni mendatang. Bali United berada di grup G bersama wakil Kamboja, Boeung Ket FC, wakil Vietnam, Hanoi FC serta satu tim yang lolos dari babak playoff.

Persib BandungSriwijaya FCBali UnitedLiga Indonesia

Berita Terkini