x

3 Biang Kerok Kekalahan Manchester City dari Chelsea di Semifinal Piala FA

Minggu, 18 April 2021 08:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester City gagal meraih quadruple usai kalah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan tersebut.

INDOSPORT.COM Manchester City gagal meraih quadruple usai kalah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan tersebut.

Kompetisi Piala FA mulai memasuki fase akhir. Sabtu (17/04/21) pukul 23.30 digelar laga semifinal yang mempertemukan Chelsea vs Manchester City.

Bagi The Citizens, kemenangan di laga ini akan menjaga asa meraih 4 gelar sekaligus alias quadruple. Pasalnya, selain Piala FA, mereka juga berpeluang menjuarai Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu bagi The Blues, kesuksesan menyingkirkan City dan lolos ke babak final Piala FA akan makin menyempurnakan kebangkitan mereka di tangan Thomas Tuchel.

Manajer Thomas Tuchel membuat kejutan dengan menurunkan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar, menggantikan Edouard Mendy. Kejutan lain juga terjadi di lini depan dengan Hakim Ziyech menggantikan Christian Pulisic.

Di kubu City, Pep Guardiola memilih menurunkan Zack Steffen yang memang diandalkan di kompetisi ini. Di lini depan, Gabriel Jesus menjadi ujung tombak.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa satu pun tampak lebih mendominasi permainan. Meski terus bertukar serangan, tak ada gol yang tercipta sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Namun, situasi berubah di babak kedua. Hakim Ziyech berhasil mencetak gol di menit ke-55 memanfaatkan assist Timo Werner dalam sebuah serangan balik cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Tersentak oleh gol tersebut, Manchester City pun coba membalas. Namun, sejumlah upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Chelsea pun menang 1-0 atas Manchester City di semifinal Piala FA, dan menggagalkan upaya The Citizens meraih quadruple.

Di sisi lain, ada 3 pemain City yang dinilai tampil buruk di laga semifinal Piala FA tadi malam, sehingga dinilai menjadi biang keladi kekalahan dari Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:


1. Lini Depan Juga Tampil Buruk

Zack Steffen, kiper kedua Manchester City

Zack Steffen

Kiper kedua Manchester City, Zack Steffen, menjadi pemain mula di laga semifinal Piala FA ini. Ia memang jadi andalan Pep Guardiola di kompetisi ini dengan sudah tampil 4 kali sejak putaran ketiga hingga perempat final, dan mencatatkan 2 cleansheet.

Namun, di semifinal, kiper asal Amerika Serikat itu tampil buruk. Gol tunggal Chelsea pun tak lepas dari kesalahannya.

Saat Timo Werner menerobos ke kotak penalti, Zack Steffen ragu-ragu dalam bereaksi sehingga malah terdiam di tengah kotak penalti. Akibatnya, Werner bisa dengan mudah memberikan assist kepada Ziyech yang kemudian mencetak gol.

Laman Squawka memberi Steffen nilai 4 atas penampilannya di laga ini.

Ferran Torres

Menjadi starter di posisi sayap kanan di laga ini mengungguli Riyad Mahrez, Ferran Torres tampil buruk. Ia tak banyak berperan dalam serangan City dan hanya melakukan 16 sentuhan serta melepaskan 10 umpan, tanpa sekalipun melakukan tembakan.

Aksi Ferran Torres dalam menyerang bahkan kalah dari dua gelandang bertahan, Rodrigo dan Fernandinho yang masing-masing melepas 4 dan 1 tembakan. Akibat minimnya peran, Torres pun ditarik keluar di menit ke-64 digantikan Ilkay Gundogan. Torres mendapat nilai 5 dari Squawka.

Raheem Sterling

Penampilan buruk juga ditunjukkan Raheem Sterling yang mengisi sektor sayap kiri mengungguli Phil Foden. Tampil penuh 90 menit, Sterling hanya mampu melepaskan 2 tembakan, tapi tak 1 pun mengarah ke gawang.

Raheem Sterling juga tampak kesulitan melewati penjagaan lawan dengan hanya berhasil melakukan 2 drible dan malah 4 kali kehilangan bola. Bintang Inggris ini mendapatkan nilai 3 dari Squawka, alias terburuk di antara seluruh pemain di laga tersebut.

ChelseaRaheem SterlingManchester CityPiala FALiga InggrisZack SteffenBerita Liga InggrisFerran Torres

Berita Terkini