x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Fulham: Dominasi Palsu The Gunners

Minggu, 18 April 2021 21:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Arsenal harus gigit jari dan kecewa berat setelah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 kala menjamu Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32.

INDOSPORT.COMArsenal harus gigit jari dan kecewa berat setelah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 kala menjamu Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32.

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 antara Arsenal vs Fulham yang digelar di Stadion Emirates pada hari Minggu (18/04/21) pukul 19.30 WIB ini berlangsung sangat menarik..

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal yang berlaga sebagai tuan rumah langsung bermain menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Alexandre Lacazette cs langsung mencoba mendominasi jalannya pertandingan dan berusaha mengepung pertahanan Fulham.

Di sisi lain Fulham bermain hati-hati dan tak ingin menimbulkan celah yang hanya akan membuat keuntungan untuk Arsenal.

Pertahanan Fulham yang digalang oleh Joachim Andersen tampak rapat. Sementara Arsenal meskipun mendominasi lewat penguasaan bola tetapi gagal membuat peluang yang benar-benar berbahaya.

The Gunners malah tampak kebingungan dan beberapa kali melewatkan kesempatan untuk membuat peluang demi mencuri keunggulan atas Fulham selaku tamu mereka ini.

Gempuran demi gempuran yang dilakukan oleh Arsenal akhirnya menemui hasilnya di menit ke-40. Memanfaatkan umpan matang Hector Bellerin, Dani Ceballos berhasil menyundul bola yang tak bisa dihalau oleh Areola.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang gol tersebut kemudian dianulir setelah wasit yang melihat Video Assistant Referee (VAR) menganggap jika Dani Ceballos berada dalam posisi offside.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-0 masih terus bertahan. Dominasi Arsenal di paruh pertama pertandingan ini nyatanya belum bisa membuat jala gawang Fulham bergetar.


1. Arsenal Nyaris Kandas

Pemain Fulham, Josh Maja mencetak gol penalti untuk timnya pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-32 antara Arsenal vs Fulham di Stadion Emirates, Minggu (18/04/21) London, Inggris.

Empat belas menit selang peluit babak kedua dibunyikan, Fulham berhasil menggetarkan jala gawang Arsenal setelah Josh Maja sukses melakukan tugasnya sebagai algojo.

Ketinggalan satu gol membuat tensi permainan Arsenal semakin tinggi. Mereka seakan tak terima dengan gol penalti Josh Maja yang terjadi setelah mereka berhasil mendominasi jalannya pertandingan lewat penguasaan bola dan jumlah tendangan hingga menit ke-66.

Di sisi lain Fulham tambah rapat membangun tembok mereka. Para pemain berusaha menjaga kemurnian gawang Areola dan sejauh ini hingga menit ke-70, mereka berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Eddie Nketiah yang masuk di menit ke-70 berhasil menyelamatkan Arsenal dari kekalahan setelah dirinya sukses mencetak gol di menit ke-90+7.

Skor 1-1 masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Josh Maja (59’ P) hanya mampu dibalas oleh Arsenal melalui aksi Eddie Nketiah (90+7) meskipun mereka berhasil mendominasi jalannya laga.

Hasil imbang yang Fulham terima ini membuat mereka berhasil menjaga api harapan untuk tetap bertahan di Liga Inggris musim depan.

Saat ini Fulham berada di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin dan terpaut 6 poin dari Burnley yang berada di posisi ke-17.

Sementara bagi Arsenal, hasil imbang yang diterima ini membuat mereka tetap terseok di posisi ke-9 klasemen dengan raihan 46 poin dan terancam gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Daftar Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ryan; Bellerin, Holding, Gabriel, Xhaka; Elneny, Ceballos; Saka, Smith Rowe, Martinelli; Lacazette.

Fulham (4-4-2): Areola; Aina, Joachim Andersen, Adarabioyo, Robinson; De Cordova-Reid, Zambo Anguissa, Lemina, Lookman; Maja, Cavaleiro.

ArsenalFulhamLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini