x

Jersey PSG Pati Dianggap Jiplak Klub Eredivisie, Netizen: Males Mikir!

Minggu, 18 April 2021 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Jersey home anyar PSG Pati musim 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati secara resmi memperkenalkan jersey home musim 2021-2022. Namun, penampakan jersey tersebut dianggap menjiplak klub Eredivisie Belanda. Beginilah reaksi netizen.

Pekan lalu, 12 April 2021, dipajang di sebuah postingan akun transfer pemain Liga 2 di Instagram, @TransferLiga2,memposting sebuah jersey klub Belanda, Willem II.

Baca Juga
Baca Juga

Jersey milik klub yang berkompetisi di Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda, tersebut menjadi sorotan di tanah air karena dianggap jadi inspirasi klub Liga 2 PSG Pati membuat jersey dengan corak yang sama.

Adapun  jersey home PSG Pati musim 2021-2022 menggunakan warna dasar putih dengan paduan warna biru dan merah. Penampakan ini mirip dengan jersey  Willem II.

Bedanya, jersey PSG Pati yang bekerja sama dengan apparel Mills ini menghadirkan motif bergambar ikan bandeng pada warna putihnya. Sebagai informasi, ikan bandeng menjadi salah satu komoditi andalan Kabupaten Pati.

Ikan bandeng ini juga hadir pada logo PSG Pati yang terletak di bagian dada sebelah kiri. Selain itu, pada bagian atas sisi belakang ini, tertera tulisan Pati berwarna putih.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, terdapat tulisan #patibumiminatani pada jersey bagian bawah yang merupakan slogan Kabupaten Pati. Jersey home PSG Pati ini tersedia dalam dua kategori yakni player issue dan replika.

Sejumlah netizen yang mengenai kemiripan jersey PSG Pati dengan jersey klub Belanda itu pun langsung menghujani postingan tersebut dengan berbagai komentar miring.


1. Reaksi Netizen pada Jersey PSG Pati

Jersey home anyar PSG Pati musim 2021-2022.

Beberapa di antara mereka bahkan berkomentar manajemen PSG Pati malas berpikir sesuatu yang baru dan lebih kreatif demi menciptakan desain jersey yang berbeda dari milik klub lainnya.

@dimsardynsh_: "Logo, Jersey, apalagi ntar nih."

@arif_swn93: "Kurang piknik seng gawe Jersey."

@dewafrontline: "Jiplaknya gak nanggungbahkan sampe urutan strip warnanya juga sama."

@boy_lucky31: "Wadah nyindir nih, haha bagus dah biar club kita kreatif ga jiplak."

@edi.sn21_: "Di pikir netizen tidak tahu."

@cttr.danz: "Nama jiplak, logo jiplak, jersey jiplak, icon warna klub jiplak, managemennya pasti orang tua yang males mikir."

Menariknya, jersey player issue yang dibanderol dengan harga Rp499.000, dan replika seharga Rp249.000 dikabarkan laku keras di pasaran.

Sejauh ini,PSG Pati baru memperkenalkan jersey home. Sedangkan untuk jersey away dan jersey ketiga akan diperkenalkan sebelum kompetisi bergulir nanti.
 

Eredivisie BelandaJerseyLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2PSG Pati

Berita Terkini