x

Serie A Italia 06/07: Momen Rekor Tak Terkalahkan Inter Milan Hingga Juara

Minggu, 18 April 2021 14:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Italia 06/07: Momen Rekor Tak Terkalahkan Inter Milan Hingga Juara

INDOSPORT.COM – Mengenang kembali momen Serie A Italia 2006-2007, di mana Inter Milan mencatatkan rekor kemenangan beruntun hingga berujung juara pada akhir kompetisi. Bakal kembali terulang tahun ini?

Pada musim 20/21 sendiri, Inter Milan memang sukses tampil gemilang terutama di kompetisi lokal Serie A Liga Italia. Teranyar, anak asuh Antonio Conte tersebut berhasil mengalahkan Cagliari dan jadi kemenangan ke-11 mereka secara beruntun musim ini.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza pada lanjutan pekan ke-30 Liga Italia, Minggu (11/04/21) lalu, Inter Milan raih tiga poin usai menang tipis dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Tambahan angka penuh membuat Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 74 poin, berjarak 11 angka dari AC Milan sebagai pesaing terdekat.

Dengan menyisakan delapan pertandingan hingga akhir musim, peluang Inter Milan raih scudetto tahun ini terbuka lebar. Namun sebelum itu, La Beneamata harus jalani sejumlah partai sengit kontra Napoli, Juventus, hingga AS Roma di partai sisa.

Andai mampu meraih kemenangan pada delapan laga terakhir, Inter Milan selain menguncir gelar juara juga mampu memecahkan rekor consecutive wins atau kemenangan beruntun Serie A sepanjang sejarah.

Sebagai informasi, pemegang rekor kemenangan beruntun Serie A sepanjang sejarah dalam satu musim sampai saat ini masih dipegang oleh Inter Milan. Tercatat, skuad berjuluk Nerazzurri tersebut mampu torehkan 17 kemenangan tanpa henti pada musim 2006/07 silam.

Pada saat itu, Inter Milan yang diarsiteki oleh Roberto Mancini memang tampil sangat impresif. Terdegradasinya Juventus ke Serie D akibat skandal Calciopoli, membuat Inter Milan melaju tak terbendung di Serie A.

Memulai kompetisi dengan kemenangan tipis 2-3 kontra Fiorentina, tak ada yang menyangka jika Inter Milan bakal merajai liga di musim tersebut. Bahkan di pekan kedua, La Beneamata ditahan imbang tim papan tengah Sampdoria (1-1).

Namun performa Inter Milan mulai menunjukkan sinyal berbahaya pada pekan ke-8. Usai menang 4-1 kontra Livorno serta tiga poin dramatis saat jumpa sang rival, AC Milan dengan skor 3-4, Javier Zanetti dan kolega melaju mulus tanpa henti sampai 17 pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, dalam 17 pertandingan Inter Milan tak pernah rasakan kekalahan maupun hasil imbang, meski lawan yang dihadapi merupakan tim empat besar klasemen seperti Lazio, Palermo dan Fiorentina.


1. Rekor Terhenti

Pemain Legendaris Seri A, Javier Zanetti dan Paolo Maldini

Laju kemenangan Inter Milan terhenti pada pekan ke-25 saat bertemu Udinese. Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut, Inter cuma bisa bermain imbang 1-1.

Meski rekor kemenangan beruntun terputus, namun catatan tak pernah kalah Inter Milan tetap terus berlanjut. Tercatat, La Beneamata baru rasakan kekalahan saat jumpa AS Roma di pertandingan ke-32.

Pada saat itu, Inter Milan kalah telak 1-3 di partai kandang lewat gol Simone Perrotta (44’), Francesco Totti (89’) serta Marco Cassetti pada masa injury time (90+5’). Laga kontra AS Roma pun jadi kekalahan perdana Inter Milan sepanjang musim 2006/07.

Total dari 38 pertandingan yang telah dijalani Inter Milan di Serie A 06/07, tim Biru-Hitam mampu meraih 30 kemenangan, 7 hasil seri serta satu kekalahan. Capaian yang membuat Inter Milan keluar sebagai juara dengan torehan 97 poin, unggul 22 angka dari AS Roma sebagai pesaing terdekat.

Catatan 17 kemenangan tanpa henti Inter Milan di musim tersebut, sekaligus memecahkan rekor kemenangan beruntun sepanjang sejarah Serie A sampai saat ini.

Pada musim 2015/16, Juventus hampir menyamai rekor tersebut namun mereka cuma bisa torehkan 15 kemenangan, masih berselisih dua laga dari Inter Milan. 

Serie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler