x

Cedera Berangsur Membaik, Bagus Kahfi sudah Gabung Latihan FC Utrecht?

Rabu, 21 April 2021 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Bagas Kaffa memberi kabar terkini soal Bagus Kahfi yang tengah berada di Belanda pasca-dikontrak FC Utrecht. Striker berambut kribo itu sudah mulai mengikuti latihan gabungan.

Bagus Kahfi sejatinya telah diperkenalkan sebagai pemain FC Utrech pada Februari lalu. Namun, hingga kini masih belum tampil bersama tim karena pihak Utrecht menilai cederanya masih belum sembuh total.

FC Utrech tak mau Bagus memaksakan berlatih dengan intensitas tinggi sehingga berisiko semakin lama pulih. Hingga akhir Maret, dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama fisioterapis.

Kabar baiknya, Bagas Kaffa mengkonfirmasi bahwa cedera Bagus Kahfi berangsur membaik, dan sudah bisa bergabung dalam latihan tim. Striker berusia 19 tahun itu ditempatkan di skuat FC Utrecht U-18 dan mendapat dispensasi usia.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagus kabarnya sudah mulai berlatih di lapangan. Saya berkomunikasi dengan dia setiap hari," ungkap Bagas Kaffa saat sesi live Instagram bersama media Bolalob.

Bagas Kaffa optimistis Bagus Kahfi bakal cepat beradaptasi dengan skuat FC Utrecht U-18. Dengan pengalaman bermain di Inggris dan Italia bersama Garuda Select, dia tidak akan canggung bermain di Belanda.

"Bagus itu termasuk cepat adaptasinya, tidak usah diragukan lagi. Dia sudah terbiasa dengan hal-hal baru," ungkap Bagas Kaffa lagi.


1. Terapi Cedera

Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta.

Di sisi lain, seiring dengan kondisi cedera Bagus Kahfi, Bagas Kaffa saat ini juga masih menjalani terapi akibat cedera pergelangan kaki yang ia dapat saat Barito Putera melawan Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Menpora.

"Ada engkelnya cedera, proses penyembuhan bagus sih, sudah membaik lah, Insya Allah. Sekarang saya masih terapi aja, kira-kira dua minggu lagi sudah bisa latihan," tuntasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Barito Putera sudah tersingkir dari gelaran Piala Menpora 2021. Maka dari itu, Bagas Kaffa bisa menjalani terapi dengan leluasa di bulan Ramadan dan bersiap menyambut kompetisi resmi Liga 1 2021.

BelandaBarito PuteraBola InternasionalFC UtrechtBagas KaffaBagus KahfiGaruda SelectBola Indonesia

Berita Terkini