x

Gantikan Mourinho, 3 Pemain yang Bisa Diangkut Maurizio Sarri ke Tottenham Hotspur

Rabu, 21 April 2021 08:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Maurizio Sarri menjadi kandidat manajer anyar Tottenham Hotspur menggantikan Jose Mourinho. Berikut 3 mantan pemainnya yang berpeluang ikut diboyong ke London.

INDOSPORT.COMMaurizio Sarri menjadi kandidat manajer anyar Tottenham Hotspur menggantikan Jose Mourinho. Berikut 3 mantan pemainnya yang berpeluang ikut diboyong ke London.

Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris itu resmi mendepak manajer mereka, Jose Mourinho, Senin (19/04/21) sore WIB.

Pemecatan Mourinho ini didasarkan pada buruknya performa tim belakangan ini. Sempat memuncaki Liga Inggris pada akhir tahun lalu, Harry Kane dkk kini tertahan di peringkat 7.

Baca Juga
Baca Juga

Di Liga Europa, The Lilywhites kandas di babak 16 besar usai kalah 0-3 dari Dinamo Zagreb di leg kedua. Padahal, di laga leg pertama, Spurs berhasil memang 2-0.

Jose Mourinho sejatinya masih punya peluang membawa Spurs meraih trofi musim ini, dengan The Lilywhites akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga. Namun, pria Portugal itu justru didepak hanya 6 hari sebelum laga tersebut digelar.

Sebagai gantinya, Tottenham Hotspur menunjuk mantan gelandang mereka yang kini menangani tim junior, Ryan Mason, untuk memimpin tim hingga akhir musim ini.

Di sisi lain, manajemen tim juga terus memburu sejumlah nama untuk menjadi manajer tetap musim depan. Satu nama yang menjadi kandidat kuat adalah Maurizio Sarri. Dilansir Football Italia, Spurs bahkan sudah langsung menghubungi Sarri tak lama setelah memecat Mourinho.

Baca Juga
Baca Juga

Sarri memang tengah menganggur usai meninggalkan Juventus akhir musim lalu. Meski lebih banyak menghabiskan karier kepelatihannya di Italia, ia dinilai cukup familier dengan Liga Inggris karena pernah membesut Chelsea selama satu musim.

Kedatangan Sarri tentu akan membawa perubahan ke dalam skuat Tottenham Hotspur. Sejumlah bintang berpotensi ikut diboyong demi memudahkan sang pelatih menerapkan pola permainan kesukaannya, sementara pemain lama yang tidak sesuai terancam didepak.

Berikut ini 3 pemain yang berpotensi diboyong Maurizio Sarri ke Tottenham Hotspur. Menariknya, ketigaya merupakan mantan anak buah Sarri di 3 klub terakhir yang dilatihnya. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:


1. Satu dari Chelsea, Napoli, dan Juventus

Jorginho, gelandang andalan Chelsea

Jorginho – Chelsea

Jorginho dikenal sebagai salah satu pemain yang sangat dekat dengan Sarri. Pertama kali bekerja sama di Napoli, sang gelandang ikut diboyong ke Chelsea saat Sarri pindah ke London. Saat di Juventus pun sang pelatih mengungkapkan keinginannya untuk membawa Jorginho ke Turin.

Jorginho kini menjadi andalan Thomas Tuchel di Chelsea. Namun, agennya mengatakan bahwa bintang timnas Italia itu tengah mencari klub baru di bursa transfer musim panas. Kepindahan Sarri ke Tottenham pun membuka peluang Jorginho mengikuti jejaknya.

Keberadaan Jorginho di lini tengah Spurs akan memudahkan Sarri dalam menerapkan pola permainannya ke dalam klub London Tersebut.

Elseid Hysaj – Napoli

Elseid Hysaj, bek kanan Napoli

Bek kanan menjadi salah satu kelemahan Tottenham musim ini. Matt Doherty yang baru diboyong dari Wolves kesulitan beradaptasi, sedangkan Serge Aurier menunjukkan performa yang naik turun. Maurizio Sarri bisa mengatasi masalah ini dengan memboyong mantan anak buahnya di Napoli, Elseid Hysaj.

Elseid Hysaj merupakan andalan Sarri ketika 3 tahun membesut Partenopei. Namun, musim ini ia lebih banyak diparkir oleh pelatih Gennaro Gattuson. Masa 3 tahun bersama Sarri membuat bek Albania ini sudah sangat familier sehingga takkan kesulitan beradaptasi.

Di sisi lain, fakta bahwa ia bisa diboyong dengan gratis karena kontraknya di Napoli akan habis akhir musim ini menjadi nilai tambah tersendiri.

Paulo Dybala – Juventus

Paulo Dybala, bintang Juventus

Musim ini menjadi musim yang buruk dalam karier Paulo Dybala di Juventus. Ia ditepikan oleh pelatih Andrea Pirlo sehingga baru tampil 19 kali di semua kompetisi dan mencetak 4 gol. Juventus sendiri belakangan ini santer disebut ingin menjual sang penyerang di bursa transfer musim panas.

Keberadaan Sarri di Tottenham pun membuka peluang Paulo Dybala mengikuti jejaknya. Apalagi, keduanya bekerja sama dengan baik di Juventus musim lalu di mana Dybala tampil 46 kali di semua kompetisi dan mencetak 17 gol serta 14 assist.

Kehadiran Dybala akan membuat Tottenham tidak sepenuhnya bergabung pada Harry Kane di lini depan. Selain itu, Dybala juga bisa menjadi sepadan bagi pengganti Kane jika kapten Inggris itu benar-benar hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Bursa TransferJose MourinhoTottenham HotspurPaulo DybalaElseid HysajMaurizio SarriLiga InggrisJorginhoBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini