x

3 Pemain Persib yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan di Leg Pertama Final Piala Menpora 2021

Kamis, 22 April 2021 18:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Pemain Persib Usai Mencetak gol ke Gawang Persebaya di Piala Menpora 2021

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Persib yang berpotensi jadi penentu serta kunci kemenangan Maung Bandung dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021.

Pada Kamis (22/04/21) sore WIB ini, duel penentuan untuk gelar Piala Menpora 2021 bakal berlangsung. Di mana wakil Jawa Barat, Persib Bandung bakal menghadapi tim Ibukota Persija Jakarta.

Bertanding di stadion Maguwoharjo, Sleman, baik Persija maupun Persib alami jalan cukup berbeda sejak perempat final hingga sampai di partai puncak Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Macan Kemayoran misalnya, mereka lolos ke final dengan hanya mengantongi satu kemenangan yakni pada perempat final saat berjumpa Barito Putera (1-0).

Sementara di semifinal, Persija berhasil meraih tiket ke final lewat jalur adu penalti setelah di dua leg bermain imbang tanpa gol kontra PSM Makassar.

Berbeda dengan Persib Bandung, selain hasil imbang 1-1 di leg kedua semifinal lawan PSS Sleman, dua pertandingan sebelumnya yang dilalui Ezra Walian dan kolega selalu berakhir dengan kemenangan.

Secara trend, kedua tim sama-sama belum konsisten. Persija yang sempat menang di perempat final malah gagal mencetak gol di dua leg semifinal. Sedangkan Persib yang gemilang sejak delapan besar, justru alami penurunan usai tertahan oleh PSS yang main dengan 10 orang.

Meski begitu, Persib Bandung yang memiliki materi pemain sedikit lebih baik ketimbang Persija, diprediksi bisa curi kemenangan pada leg pertama.

Sebagai informasi, jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 skuad Persib terbilang cukup agresif dalam mendatangkan punggawa anyar. Tercatat, ada tiga pemain bintang yang diboyong manajemen Pangeran Biru.

Mereka adalah Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar, serta kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor dari klub Siprus Nea Salamis.

Persija sendiri cuman kedatangan bek muda Brasil, Yann Motta sebagai rekrutan anyar dan sejauh ini cukup tampil impresif menjaga pertahanan Macan Kemayoran.

Selain para rekrutan anyar, terdapat beberapa pemain lain yang diprediksi bisa buat kejutan dan menghantarkan Persib menang di pertemuan pertama final Piala Menpora 2021 nanti. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba mengulas:

Frets Butuan

Pemain Persib, Frets Butuan berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di Piala Menpora 2021.

Nama pertama adalah Frets Butuan, winger berusia 24 tahun asal Ternate ini terlihat alami perkembangan saat bermain di bawah arahan Robert Rene Alberts.

Tidak cuma mengandalkan kecepatan, Frets Butuan sepanjang Piala Menpora 2021 mampu jadi pemecah kebuntuan Persib lewat gol serta umpan akuratnya.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu keunggulan paling menonjol dari Frets Butuan sejauh ini adalah positioning. Beberapa kali terlihat jika Frets mampu membaca arah bola dan berdiri tepat di posisi yang pas untuk mencetak gol.

Terbukti, dirinya kini jadi top skor Persib Bandung bersama Ezra Walian dengan torehan tiga gol. Dengan statistik tersebut, andai pemain bertahan Persija lengah mengawal Frets bukan tak mungkin gawang mereka jadi korban gol berikutnya.


1. Ezra Walian

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian Saat hadapi Persebaya

Berikutnya ada Ezra Walian, penyerang yang dalam beberapa pertandingan makin terlihat komplit. Selain bisa mencetak gol, pemain berdarah Belanda ini juga bisa jadi penghubung antara gelandang dan goal getter.

Bermain di belakang striker utama, pergerakan Ezra Walian mampu jadi pemecah konsentrasi bek lawan. Selain itu, timing finishing yang bagus khas jebolan Eropa membuat Ezra kerap mencatatkan namanya sendiri di papan skor.

Esteban Vizcarra
Terakhir ada Esteban Vizcarra, meski jarang jadi starter namun gelandang naturalisasi senior ini bisa jadi supersub Persib Bandung saat alami deadlock.

Berbekal skill individu serta pemahaman taktik yang cukup baik, Esteban Vizcarra bakal jadi pengumpan dan pengalir bola untuk lini serang Persib.

Apalagi dengan potensi absennya Dedi Kusnandar akibat cedera di leg kedua kemarin, Esteban Vizcarra mungkin jadi pilihan utama Persib untuk mengisi sektor tengah dan berharap umpan-umpannya bisa memanjakan Frets Butuan, Ezra Walian atau Wander Luiz.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaPersija Jakarta Vs Persib BandungBola Indonesia

Berita Terkini