x

Kebut Persiapan Liga 3, Depok City Kontrak Kiper Raksasa Eks Semen Padang

Kamis, 22 April 2021 13:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Depok City meresmikan kiper eks Semen Padang U-20, Wildan Mauluddin Achyar.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3, Depok City, rupanya sudah tidak sabar lagi berkompetisi dan menancapkan eksistensi di kancah sepak bola nasional. Mereka diketahui baru saja mengontrak dua pemain, salah satunya adalah kiper muda berpostur 'raksasa' eks Semen Padang.

Sosok yang dimaksud adalah Wildan Mauluddin Achyar. Dia sempat berseragam Semen Padang U-20 pada 2019 sebelum hijrah ke Persis Solo tahun lalu. Dia masuk kategori 'raksasa' karena posturnya berada di atas rata-rata pesepak bola Indonesia, yaitu 1,91 meter!

Wildan disodori kontrak berdurasi setahun oleh Depok City. Prosesi penandatanganan berlangsung di Kantor PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM), Grand Depok City, selaku perusahaan yang membawahi klub, Rabu (21/4/21).

Selain Wildan, Depok City juga mengikat satu pemain lagi bernama Aji Joko Sutopo yang notabene jebolan Barito Putera U-19 dan berposisi bek tengah. Dia juga meneken kontrak berdurasi setahun, tepatnya Juni 2021 hingga Juni 2022.

Baca Juga
Baca Juga

CEO Depok City, Supari, mengaku senang bisa mengamankan jasa Wildan dan Aji mengingat keduanya diincar banyak klub Liga 3 lain. Pihaknya sengaja mencuri start dengan menyodorkan kontrak sebagai bentuk komitmen untuk memakai mereka musim ini.

"Kedua pemain ini sudah diincar banyak klub, makanya kami kontrak duluan. Saya berharap Wildan dan Aji bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Depok City," ujar Supari kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (22/4/21).

Selain Wildan dan Aji, Depok City kabarnya telah memberikan prakontrak kepada 14 pemain hasil seleksi yang telah mereka lakukan selama tiga bulan terakhir sejak Februari lalu.


1. Puasa Tetap Latihan

Logo klub Liga 3, Depok City.

Di sisi lain, Depok City dipastikan tetap menggelar latihan selama Ramadan agar kondisi fisik pemain, baik yang sudah dikontrak, prakontrak, maupun masih seleksi, terjaga. Manajemen mengagendakan lima sesi latihan sepanjang bulan puasa 2021.

"Pokoknya kami mengagendakan lima kali latihan selama Ramadan. Pertama Selasa (20/4/21) kemarin lalu hari ini, Kamis (22/4/21), di Lapangan PSP Sawangan. Lokasinya tak selalu di sana, pindah-pindah," cetus perwakilan manajemen Depok City, Supriyadi.

Sekadar mengingatkan, Depok City belum lama terbentuk, yakni pada medio November 2020. Supari mengakuisisi klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1 yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor.

Baca Juga
Baca Juga

Depok City juga telah terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Depok, sejajar dengan tiga klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia, Persipu FC, Depok United FC, dan Persikad 1999.

Selain itu, Depok City juga sudah merilis sosok juru taktik mereka, yakni Bambang Warsito. Dia merupakan eks pelatih SKO Ragunan yang menempa Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) semasa remaja dan sempat menukangi timnas pelajar Indonesia pada 2019.

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaDepok City FCSepak bola DepokBambang Warsito

Berita Terkini

Berita Terpopuler