x

Persija vs Persib: Jakmania Bisa Tetap Fanatik Meski Dukung dari Rumah

Kamis, 22 April 2021 10:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jakmania bisa tetap mendukung Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021, meski dari rumah saja.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, meminta dukungan suporter setia mereka, The Jakmania, jelang menghadapi Persib Bandung di leg pertama babak final Piala Menpora 2021.

Meski hanya dari rumah, Sudirman meminta Jakmania tetap fanatik memberikan dukungan untuk tim kesayangannya, Persija Jakarta jelang vs Persib Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, pertandingan Persija vs Persib di akan digelar dalam rangka leg pertama babak final Piala Menpora 2021. Tim Macan Kemayoran bakal meladeni perlawanan Maung Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Kamis (22/04/21) malam.

Laga nanti pun masih berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga laga final Piala Menpora ini akan dihelat tanpa dihadiri suporter kedua tim, sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun meski begitu, pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tetap berharap Jakmania memberikan dukungannya, meskipun dukungan kali ini hanya bisa dilakukan dari rumah masing-masing.

"Jakmania adalah salah satu pendukung utama kita. Mereka adalah pemain ke-13 kita. Jadi tentu harapan saya mereka tetap mendukung, tetap fanatik tapi tetap menjaga protokol kesehatan," ucap Sudirman.


1. Situasi Pandemi

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memaklumi situasi pandemi yang tidak mengizinkan suporter beramai-ramai datang ke stadion.

Selain itu, Sudirman juga menyadari bahwa situasi saat inilah yang membuat Persija Jakarta harus berjauhan dengan Jakmania. Tetapi meski begitu, ia yakin para suporter akan tetap setia mendukung Macan Kemayoran meski dari rumah masing-masing.

"Memang sepak bola sekarang masih dalam batasan karena situasi pandemi. Tetapi mereka (Jakmania) pasti menonton dan mendukung kami dari rumah," pungkas Sudirman.

Pertandingan leg pertama final piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dapat disaksikan nanti malam mulai pukul 20.30 WIB.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaSudirmanBola Indonesia

Berita Terkini