x

Piala Menpora: Robert Alberts Beberkan Penyebab Persib Kemasukan Dua Gol

Jumat, 23 April 2021 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Alberts buka suara soal Persib yang kebobolan dua gol oleh Persija di leg pertama final Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pemainnya lambat mengantisipasi serangan yang dibangun Persija Jakarta di awal pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21) malam.

Alhasil, kurang dari 10 menit tim berjuluk Macan Kemayoran bisa mencetak dua gol melalui Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7'). Gol tersebut sekaligus mengantarkan Persija meraih kemenangan di pertandingan semalam.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, setelah kecolongan dua gol, pemain Persib menurutnya bisa membenahi kelemahannya dan mengantisipasi serangan lawan, sehingga tidak ada gol tambahan dari skuat Macan Kemayoran di pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Seperti yang saya katakan, kami bereaksi khususnya di laga ini dengan lambat. Bek tengah dan gelandang tengah sangat lambat menyambut bola kedua di laga ini. Tapi setelah itu mereka memperbaikinya," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Kamis (22/04/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini merupakan ajang pemanasan bagi pemainnya, setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Selain itu, di turnamen ini Robert Alberts bisa melihat kekurangan dalam timnya agar saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, skuat Persib bisa tampil maksimal. 


1. Masih Ada Kesempatan

Persib masih punya kesempatan di leg kedua final Piala Menpora 2021.

Meski hanya sebatas ajang pemanasan, namun Robert Alberts memastikan timnya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik agar bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Untuk itu, di leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/21), ia akan mempersiapkan anak asuhnya agar tim kebanggaan Bobotoh ini bisa mengamankan kemenangan.

"Saya pernah mengatakan, ini turnamen setelah pemain tidak bermain selama satu tahun jadi bagi saya bukan itu poinnya. Poinnya adalah kami masih bermain satu laga lagi dan itu hal yang terpenting," tegasnya.

Sementara itu, sebelum takluk dari Persija di leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib Bandung sejak babak penyisihan grup hingga semifinal menjadi tim yang belum terkalahkan dan selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan.

Kekalahan di pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, membuat catatan positif Persib di ajang ini terhenti.

Meski begitu, peluang skuat Maung Bandung untuk meraih gelar juara masih terbuka, lantaran ada leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini