x

Hasil Liga Jerman Mainz 05 vs Bayern Munchen: Tumbang, Die Roten Tunda Pesta Juara

Sabtu, 24 April 2021 22:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman 20/21 antara Mainz 05 vs Bayern Munchen pada Sabtu (24/04/21) malam WIB, di mana kekalahan Die Roten bawa tim tamu tunda pesta juara musim ini.

Bertanding di stadion Opel Arena, tuan rumah Mainz 05 jalani partai berat dengan menghadapi juara bertahan sekaligus tim yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun Liga Jerman, Bayern Munchen.

Meski tak diunggulkan, namun Mainz berhasil buat kejutan sepanjang 90 menit laga berjalan. Mengandalkan duet Karim Onisiwo dan Jonathan Burkardt sebagai ujung tombak, Die Nullfünfer mampu ciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di kubu Bayern Munchen, kembalinya Robert Lewandowski dari cedera nyatanya masih belum bisa memberikan kontribusi maksimal buat lini serang tim tamu.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, tuan rumah berhasil unggul melalui sepakan voli Burkardt yang memaksimalkan kesalahan pemain belakang Bayern Munchen.

Bola coba ditangkap Neuer, namun laju si kulit bundar terlalu cepat dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Mainz pada menit ke-3’.

Tujuh menit berselang, Mainz kembali ciptakan peluang melalui sepakan Danny Latza. Namun kali ini, bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang bisa diselamatkan Neuer.

Tertinggal cepat, Bayern Munchen coba bangkit. Di pertengahan pertandingan, Lewandowski dapat peluang namun upaya penyerang Polandia ini masih gagal menemui target.

Sial bagi Munchen, saat sedang asik menekan mereka justru kembali kebobolan. Kali ini lewat eksekusi bola mati yang berhasil disundul Quaison dan melewati Neuer dari jarak dekat. Skor berubah 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga peluit tanda jeda berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat Bayern Munchen untuk sementara tertinggal dari tuan rumah dengan dua gol.


1. Babak Kedua

Pemain Bayern Munchen, Choupo-Moting (13)

Selepas jeda, Bayern Munchen tingkatkan intensitas serangan. Pelatih Hansi Flick pun memasukan Choupo-Moting untuk menambah daya gedor Die Rottens.

Menit 67’, Thomas Muller memberikan umpan silang dari dalam di sayap kanan dan berhasil menemukan Choupo-Moting. Dengan sekali control, eks PSG tersebut melakukan tendangan akrobatik dengan kaki kanan melewati bahunya. Tapi sayang, kiper Robin Zentner masih sigap menangkap bola.

Sepuluh menit berselang, Choupo-Moting kembali dapat peluang usai memaksimalkan umpan silang Kimmich dari sisi kanan ke arah titik penalti. Tapi lagi-lagi, finishing sang striker terlalu mudah untuk diamankan Zentner.

Hingga menjelang laga usai, Bayern Munchen terus mengurung pertahanan Mainz dan menguasai ball possession sejak dari lapangan tengah.

Puncaknya, Bayern Munchen pun berhasil mencetak gol pembuka lewat aksi Robert Lewandowski usai memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor 2-1, dan sayangnya jadi penutup di pertandingan malam ini.

Kegagalan meraih tiga poin, Bayern Munchen yang kokoh di puncak klasemen harus menunda pesta juara Liga Jerman mereka musim ini. Total hingga pekan 31, Bayern Munchen sudah mengoleksi 31 poin dan unggul 10 angka dari RB Leipzig yang masih menyisakan satu laga sisa.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, sejatinya Bayern Munchen hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa memastikan gelar juara musim ini.

Susunan Pemain
MAINZ (3-4-1-2):
Robin Zentner; Moussa Niakhate, Alexander Hack, Jeremiah St. Juste; Danny da Costa, Danny Latza, Leandro Barreiro Martins, Philipp Mwene; Robin Quaison; Karim Onisiwo, Jonathan Burkardt.

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1):
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

JermanBundesliga JermanBayern MunchenMainz 05Bola InternasionalHasil PertandinganLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini