x

Hasil Piala Menpora PSM Makassar vs PSS Sleman: Super Elja Peringkat 3

Sabtu, 24 April 2021 22:49 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga perebutan peringkat ketiga Piala Menpora antara PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/04/21) malam WIB.

PSS Sleman tampil jauh lebih baik dari PSM Makassar di laga ini, yang membuat mereka akhirnya bisa memenangkan pertandingan dan meraih peringkat ketiga.

Babak I

PSM Makassar tampil sangt hati-hati di awal-awal babak pertama, ketimbang PSS Sleman yang langsung mengambil inisiatif serangan. 

Hasilnya terbukti mereka mendapat peluang pertama melalui Derry Rahma menit ke-17. Namun tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar Hilman Syah.

PSM Makassar bermain sabar dalam membangung serangan dan membongkar pertahanan PSS. Upaya tersebut berbuah hasil ketika barisan depan PSM mendapat beberapa peluang, tapi sulit dikonversi menjadi gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-30. PSS mencetak gol melalui titik putih, ketika Hasyim Kipuw menjatuhkan Ikran Zainal Mila. 

Baca Juga
Baca Juga

Irfan Jaya maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya degan baik. Skor berubah jadi 0-1. Empat menit berselang nasib sial dialami PSS pasca mencetak gol.

Mereka harus kehilangan salah satu pemainnya, Fandry Imbiri yang dikartu merah, setelah mencederai Yance Sayuri menit ke-34.

Unggul jumlah pemain, Pasukan Ramang mencoba menekan. Peluang berbahaya pertama PSM tercipta dari percobaan Sutanto Tan. Akan tetapi, tembakannya masih melayang jauh. Skor 0-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga turun minum.


1. Babak II

Laga PSS Sleman vs Bali United di babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Memasuki babak kedua, PSS yang di laga ini tampil jauh lebih baik kembali mendapat peluang melalui Rafi Angga menit ke-54. Tetapi sontekannya masih bisa diblok Hilman Syah.

Keunggulan jumlah pemain akhirnya bisa dimanfaatkan oleh PSM. Menit ke-59 mereka mencetak gol lewat tendangan bebas Sutanto Tan. Skor jadi 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Namun baru juga mencetak gol penyeimbang kedudukan, gawang PSM justru kembali bergetar enam menit berselang. Irkham Milla membobol gawang PSM melalui tembakan dari dalam kotak penalti. Skor berubah jadi 2-1.

Pada menit ke-73 PSS nyaris memperbesar keunggulan. Kali ini tendangan bebas yang dilepaskan Rafi Angga ke pojok kanan gawang, tapi masih bisa digagalkan Hilman Syah. 

Jelang berakhirnya pertandingan, PSM mendapat peluang emas untuk menyamakan keadaan. Dua peluang beruntun didapat oleh Erwin Gutawa, tapi belum membuahkan hasil. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

PSS SlemanPSM MakassarLiga Indonesia

Berita Terkini