x

Liga 2 Belum Dimulai, Sulut United Berpisah dengan 1 Rekrutan Anyarnya

Sabtu, 24 April 2021 11:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Sulut United

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Kota Manado, Sulut United, resmi berpisah dengan salah satu rekrutan anyarnya, meski kompetisi Liga 2 2021 belum dimulai.

Pemain yang dimaksud tersebut adalah Dalmiansyah Matutu yang pada musim lalu memperkuat klub asal Sumatra, yaitu Badak Lampung FC. Dia sempat diperkenalkan sebagai salah satu rekrutan anyar Sulut United sekitar sebulan silam, Minggu (28/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut telah mengikuti rangkaian program pramusim Sulut United sebelum mengarungi Liga 2 2021.

Namun, setelah nyaris empat pekan mendapatkan materi latihan di bawah arahan pelatih Ricky Nelson, Dalmiansyah memilih untuk mengundurkan diri.

"Terima kasih untuk waktu yang sangat singkat ini. Dalmiansyah Matutu resmi mengundurkan diri dari Sulut United karena keperluan pribadi yang mengharuskan tidak lagi bersama Sulut United. Sukses selalu Matutu," tulis akun Instagram klub, Jumat (23/4/21).

Berdasarkan rumor yang berkembang belakangan ini, Dalmiansyah Matutu disebut-sebut bakal merapat ke klub 'sultan' baru, yaitu Rans Cilegon FC.

Meski begitu, Sulut United telah memboyong Ryan Kurnia yang berposisi sama dengan Dalmiansyah Matutu. yaitu penyerang sayap, dalam jendela transfer awal musim Liga 2 2021.


1. Rekomendasi Pelatih

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson (kanan), memimpin latihan tim menjelang kick-off Liga 2.

Sementara itu, Ridho mengungkapkan bahwa seluruh pemain yang direkrut oleh Sulut United pada bursa transfer awal musim 2021 ini merupakan rekomendasi pelatih Ricky Nelson.

"Pastinya, sistem perekrutan pemain di Sulut United itu kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih," tutur Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun Sulut United telah merekrut sebanyak 13 pemain baru menjelang Liga 2 2021, di antaranya ialah Dimas Galih, Roni Fatahilah, dan I Nyoman Sukarja yang pernah merasakan panasnya atmosfer Liga 1.

RANS Cilegon FCLiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonBadak Lampung FCBola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler