x

Peluang Persija Kunci Gelar Piala Menpora, Teco: Kesempatan Lebih Besar

Sabtu, 24 April 2021 10:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Keunggulan dua gol secara agregat dinilai menjadi keuntungan bagi Persija Jakarta menuju leg kedua final Piala Menpora 2021 kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/21). Mereka hanya perlu mempertahankan margin ini.

Hal ini diungkapkan eks pelatih Persija, Stefano Cugurra. Pria yang mempersembahkan gelar juara Liga 1 2018 ini sudah memantau kekuatan kedua tim berdasar performa pada pertandingan leg pertama di Sleman.

Bagi Teco, sapaan akrabnya, penting untuk Persija fokus mempertahankan keunggulan 2-0. Jelas situasi tersebut akan membuat Persib kesulitan dalam mencuri gol.

"Sekarang sudah punya kesempatan lebih besar. Persija Jakarta sudah unggul 2-0. Bila bisa mempertahankan ini, pasti mereka juara," ucap Stefano Cugurra, Jumat (23/4/21).

Baca Juga
Baca Juga

Keunggulan dua gol jelas menjadi kunci. Bukan hal mudah bagi Persib Bandung untuk memberondong gawang Persija dengan dua gol untuk sekadar menyamakan agregat. Apalagi, kubu Macan Kemayoran termasuk tim yang sulit dibobol pada waktu normal.

Terlebih dengan performa menawan yang ditunjukkan dua penyerang muda, Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Keduanya merupakan pencetak gol bagi Persija dalam kemenangan 2-0.

Dua gol itu begitu sensasional, karena dicetak pada awal laga, masing-masing Braif Fatari pada detik ke-32 dan Taufik Hidayat berselang lima menit kemudian. Teco mengaku melewatkan aksi dua pemuda ini pada leg pertama final Piala Menpora 2021.

"Saya cuma tahu gol sangat cepat, tapi saya tidak lihat. Waktu itu (babak pertama), saya masih latihan sama tim di sini (Jimbaran). Setelah latihan, saya pulang ke rumah. Saya baru lihat pertandingan pada babak kedua setelah mandi," jelas Teco.


1. Dukung Persija

Laga final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib.

Teco sejak awal mengisyaratkan lebih mendukung Persija menjadi juara. Dukungan ini tak lepas dari keberadaan rekan-rekannya yang masih berada di sana.

"Saya punya banyak teman di Jakarta. Saya pikir Persija juara, tapi Persib juga tim yang bagus," tutur Stefano Cugurra sebelum leg pertama lalu.

Teco juga punya kenangan manis bersama Persija di Stadion Manahan Solo pada 2017. Kala itu, Persija mampu mengalahkan Persib dengan skor 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Laga itu terus saja diungkit sampai sekarang karena berbau kontroversi. Gol Ezechiel Ndouassel tak disahkan wasit asal Australia, Shaun Evans, meski dalam tayangan ulang video terlihat bola sudah melewati garis gawang.

Laga pada akhirnya berhenti menit ke-83 atau setelah Vladimir Vujovic menerima kartu kuning kedua. Persib Bandung yang kecewa pada kinerja pengadil lapangan memutuskan mundur sebelum peluit panjang dibunyikan.

Persib BandungPersija JakartaStadion Manahan SoloLiga IndonesiaPiala MenporaStefano Cugurra TecoBola Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler