x

3 Bintang Villarreal yang Bisa Menyakiti Barcelona di LaLiga Spanyol

Minggu, 25 April 2021 10:02 WIB
Editor: Coro Mountana
Lionel Messi tersungkur usai laga Barcelona vs Villarreal

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 bintang Villarreal yang bisa menyakiti Barcelona dan wajib diwaspadai dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

Bertanding di Estadio de la Ceramica, Barcelona harus bertamu ke markas Villarreal. Secara peringkat, Villarreal seharusnya tidak boleh diremehkan oleh Barcelona meski sedang on fire.

Soalnya, Villarreal saat ini berada di peringkat ketujuh dengan status sebagai tim kuda hitam musim ini. Di kancah Eropa, Villarreal bahkan menjadi satu-satunya tim yang masih bisa bertahan di semifinal Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

Jadi secara rekam jejak, Villarreal seharusnya tidak boleh dianggap remeh oleh Barcelona. Apalagi Barcelona sedang diwajibkan untuk meraih kemenangan agar bisa mengejar Atletico Madrid.

Setelah mengalami awal musim yang buruk, Barcelona sepertinya sudah menemukan jalan pulang sehingga bisa bangkit lagi sekarang. Oleh karena itu, mimpi meraih gelar LaLiga Spanyol pun kini kembali tengah diupayakan oleh Barcelona.

Memang Barcelona masih tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid, tapi mereka punya tabungan satu laga lebih banyak. Jadi jika seandainya tabungan laga melawan Villarreal bisa dimenangkan, maka Barcelona bisa memangkas jarak dengan Atletico Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Masalahnya seperti yang sudah dibahas tadi kalau Villarreal merupakan kuda hitam LaLiga Spanyol musim ini. Villarreal memiliki 3 pemain bintang yang bisa menyakiti Barcelona sehingga wajib diwaspadai dalam pertandingan malam ini, siapa saja mereka?


1. Gerard Moreno

Momen Gerard Moreno mencetak gol pada laga Villarreal vs Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (02/09/19).

Pertama ada striker Villarreal, Gerard Moreno yang sedang sangat on fire. Bagaimana tidak, total gol yang telah dicetak oleh Gerard Moreno di musim ini ternyata telah mencapai 20 gol.

Itu artinya, Moreno hanya kalah 5 gol saja dari Lionel Messi musim ini di LaLiga Spanyol. Ketajaman dengan bisa mencetak 20 gol bukanlah rekor yang main-main sehingga perlu diwaspadai oleh Barcelona.

Tak hanya pandai mencetak gol, Moreno secara statistik juga memiliki rata-rata rating per pertandingan secara peforma juga cukup baik. Bahkan secara rating, hanya Messi saja yang berada di atas Moreno, pesaing Alvaro Morata sebagai striker utama Spanyol.

Paco Alcacer

Selanjutnya ada Paco Alcacer yang merupakan mantan penyerang andalan Barcelona. Alcacer tentu menyimpan rasa sakit hati karena telah dibuang oleh Barcelona, sehingga ini bisa dijadikan kesempatan untuk balas dendam.

Alcacer berkesempatan untuk balas dendam kepada Barcelona jika mampu membawa Villarreal menang malam ini. Saat di Barcelona, Alcacer diharapkan bisa mendulang banyak gol, tapi perannya berbeda di Villlarreal sekarang.

Dari statistik bisa terlihat kalau Alcacer lebih banyak bertindak sebagai pelayan bagi Gerard Moreno untuk mencetak banyak gol. Oleh karena itu perolehan gol Moreno hanya 6, tapi assists-nya sudah mencapai 5.

Dani Parejo

Terakhir, ada gelandang andalan Villarreal, Dani Parejo yang tadinya merupakan kapten Valencia. Dani Parejo adalah jenderal lini tengah Villarreal yang memungkinkan mereka bisa mendominasi lawannya.

Parejo memiliki kemampuan yang sangat komplit sebagai seorang gelandang. Kemampuan bertahan dan duelnya sangat solid, tapi juga daya imajinasinya untuk membangun serangan termasuk mengeksekusinya juga jempolan.

Tercatat, Parejo saat ini menjadi top skor ketiga di Villarreal, sehingga ia harus dimatikan oleh Barcelona. Soalnya, jika Villarreal unggul lebih dulu, Parejo bisa dengan sangat pintar memainkan tempo sehingga itu bisa menyulitkan Barcelona untuk mengejar.

BarcelonaLaLiga SpanyolVillarrealPaco AlcacerDani ParejoLiga SpanyolGerard MorenoTRIVIAFeature

Berita Terkini