x

Gibran Puji Penyelenggaraan Piala Menpora 2021, Optimistis Liga Berjalan

Minggu, 25 April 2021 23:01 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Isman Fadil
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memuji kerja keras Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, atas terselenggaranya Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memuji kerja keras Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, atas terselenggaranya Piala Menpora 2021.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kinerja semua pihak termasuk panpel dan PSSI atas terselenggaranya turnamen pramusim itu dengan lancar.

"Menpora, panpel, dan semua tim yang berlaga ini ssya apresiasi. Terima kasih," kata Gibran jelang laga final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Sejauh ini lancar. Doakan aja agar Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir," tambah dia.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Bengawan itu menilai panitia pelaksana (panpel) menjalankan prosedur protokol kesehatan (prokes) ketat sebelum masuk ke stadion, termasuk wajib menjalani swab antigen.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya masuk situ juga swab dulu, sudah cukup lengkap jarak dan tidak ada penonton, nontonnya dari rumah semua," paparnya.


1. Kesiapan untuk Kompetisi Liga Indonesia

LIB didampingi oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau kesiapan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memaparkan, kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini sebagai tolak ukur atau uji coba untuk melihat kesiapan pihak penyelenggara dalam menggelar pertandingan sepak bola di masa pandemi Covid-19 ini.

"Saya yakin kita bisa beradaptasi dengan cepat untuk menyongsong era new normal. Bagaimana pun kita tidak bisa berlama-lama membiarkan sepak bola kita tidur. Mudah-mudahan liga segera berjalan," paparnya
 

MenporaLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 2Zainudin AmaliBerita Liga 1Berita Liga 2Gibran Rakabuming RakaLiga 1 2021

Berita Terkini