x

Bakal Untungkan Juventus, Manchester United Tukar Bintang Ini demi Ronaldo

Minggu, 25 April 2021 19:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo dipastikan bakal pulang lagi ke Manchester United pada bursa transfer nanti usai penukaran Paul Pogba yang bisa untungkan Juventus.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti diusahakan Manchester United untuk pulangkan striker terbaiknya, Cristiano Ronaldo. Ajukan barter pemain ini, mereka yakin Juventus tak akan menolak karena bakal saling menguntungkan.

Penyerang berkebangsaan Portugal itu nampaknya masih sulit untuk terlupaka dalam diri The Red Devils. Bagaimana tidak? Kegemilangan kariernya memang berawal dari sana ketika ditempa oleh tangan dingin pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Baca Juga
Baca Juga

Datang dari Sporting Lisbon, CR7 mulai dipercaya untuk menggunakan nomor punggung tujuh yang nantinya akan jadi simbol ikoniknya. Nomor yang dulu digunakan oleh George Best, Eric Cantona, dan David Beckham ini pun bisa sempurnakan imejnya.

Ya, sembilan gelar juara mulai dari Liga Inggris dan Liga Champions pertamanya sukses disumbangkan ke Setan Merah selama periode 2003 hingga 2009. Usai cetak 118 gol dan 69 assists dalam 292 laga, ia pun pindah ke Real Madrid.

Selama sembilan musim di Los Blancos, karier pemain Timnas Portugal ini kian membumbung tinggi hingga dibeli dengan harga kelewat mahal oleh Juventus yakni 112 juta euro (Rp1,9 triliun) 2018 lalu. Tapi, akhirnya bencana pun dimulai.

Baca Juga
Baca Juga

Boleh saja, ia membantu kemenangan dua Scudetto, tapi pada kenyataannya Si Nyonya Tua masih belum mampu putuskan kutukan Liga Champions. Musim ini terancam alami nirgelar usai ditukangi Andrea Pirlo, sang bintang punya kans pindah.

Konon, sang agen Jorge Mendes sedang mencari cara kepindahan Ronaldo bisa segera terealisasikan pada bursa transfer nanti. Manchester United pun kabarnya tertarik dan ingin memulangkan mantan pemainnya itu dengan cara buang Paul Pogba ke Juventus.


1. Pogba Ditumbalkan oleh Manchester United demi Boyong Ronaldo dari Juventus

Paul Pogba wajib ditumbalkan ke Juventus jika Manchester United inginkan Ronaldo.

Melansir Give Me Sport, alasan ditukarnya Pogba tak lepas dari fakta Bianconeri yang butuh playmaker andalan. Geladang MU ini pernah berseragam hitam putih dari tahun 2012 hingga 2016, dan cukup dikenal lewat empat Scudetto-nya secara beruntun.

Kemudian dibeli lagi oleh United dengan biaya fantastis yakni 105 juta euro (Rp1,8 triliun) pada 2016 lalu, sepak terjangnya justru menurun. Bayangkan saja, hingga kini ia hanya mampu menangkan EFL Cup dan Liga Europa saja selama lima tahun masa baktinya.

Disebut-sebut tak bahagian oleh agensinya yakni Mino Raiola, gelandang berusia 28 tahun ini pun kian yakin pulang lagi ke Turin adalah jawabnya. Tak heran, pemain Timnas Prancis ini tak akan menyesal jika jadi bagian dari barter.

Sementara itu, menurut laman La Gazzetta dello Sport, Ronaldo sampai rela dipangkas gajinya jika bisa segera tinggalkan Italia. Juve sendiri sudah menganggapnya sebagai beban karena harus digaji 31 juta euro (Rp544 miliar) setahun.

Mengingat Juventus kini sedang krisis ekonomi, pengusiran Cristiano Ronaldo pun tak patut disesali. Dapat tawaran Paul Pogba, mereka pun tak keberatan lakukan negosiasi dengan Manchester United pada bursa transfer nanti.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoAndrea PirloJuventusPaul PogbaSepak Bola

Berita Terkini