x

Hasil LaLiga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Tumbang, Perebutan Gelar Memanas

Senin, 26 April 2021 04:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 antar Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, Senin (26/4/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, baik Athletic Bilbao maupun Atletico Madrid saling tampil menyerang. Bahkan, sederet peluang tercipta di lima menit pertama.

Gol cepat pun tak terelakkan setelah Bilbao mencetak gol pertama di laga ini di menit ke-9 lewat tandukan Alex Berenguer.

Baca Juga

Berenguer mampu menanduk bola hasil umpan silang Ander Capa yang membentur kaki bek Atletico. Bola pun terbang di muka gawang dan berhasil ia tanduk dengan baik sehingga mampu mengoyak jala Jan Oblak. Skor menjadi 1-0 untuk Bilbao.

Usai gol tersebut, Atletico Madrid langsung menghentak dan melancarkan berbagai serangan. Namun, Bilbao terlihat kokoh dan solid dalam bertahan.

Bilbao pun juga tak mau ketinggalan menyerang. Terkadang, Los Leones memanfaatkan serangan balik cepat untuk membuat peluang dan menambah keunggulan hingga laga memasuki menit ke-20.

Memasuki menit ke-30, Atletico mulai nyaman dan menguasai pertandingan. Angel Correa bahkan mendapat peluang emas yang hanya menyamping dari gawang.

Baca Juga

Marcos Llorente pun terlihat mulai berani melakukan tusukan-tusukan serta menunjukkan kreatifitasnya untuk mendapatkan gol bagi rekan-rekannya.

Memasuki menit ke-40, Bilbao menunjukkan magisnya dengan membuat dua peluang emas dalam tempo empat menit saja masing-masing dari Asier Villalibre dan Oihan Sancet.

Villalibr mampu membuat peluang emas lewat pergerakan dan sepakannya yang mampu dihadang Oblak. Sedangkan Sancet mendapat peluang emas lewat bola hasil tandukannya yang hanya melambung tipis di atas gawang Atletico.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Untuk sementara, Atletico Madrid tertinggal 0-1 dari Athletic Bilbao.


1. Babak Kedua

Duel di laga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, Senin (25/4/21).

Kedua tim nampak tak mengendurkan serangan di awal-awal babak kedua. Baik Bilbao ataupun Atletico bahkan langsung jual beli serangan di lima menit pertama.

Pada menit ke-52, sempat terlihat di tayangan ulang Unai Nunez (Bilbao) menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan kejadian tersebut.

Kejadian itu pun dibalas oleh Atletico dengan peluang dari Llorente. Sayang tembakannya hanya melebar tipis di kanan gawang Bilbao.

Memasuki menit ke-65, permainan masih berjalan dengan tempo sedang. Tak banyak peluang yang ditunjukkan kedua tim dalam 10 menit terakhir.

Memasuki 15 menit terakhir waktu normal, permainan berjalan cenderung keras. Wasit bahkan telah mengeluarkan banyak kartu untuk kedua pemain dari kedua tim.

Usahan Atletico mencetak gol pun tercapai pada menit ke-77 lewat Stefan Savic. Savic mampu mencetak gol dengan tandukannya memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Yannick Carrasco. Skor berubah menjadi 1-1.

Pasca gol tersebut, Atletico langsung bermain menyerang total. Bahkan beberapa kali Unai Simon dibuat jatuh bangun untuk menghadang setiap peluang yang datang.

Di tiga menit terakhir wakut normal, Bilbao membuat kejutan. Inigo Martinez yang maju hingga area Atletico,mampu mencetak gol melalui skema sepak pojok.

Martinez mampu melompat lebih tinggi dan menanduk bola ke arah Oblak. Bola hasil tandukannya terbilang keras dan membuat Oblak tak bisa berbuat banyak.  Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bilbao.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Atletico Madrid harus menerima tumbang di tangan Bilbao sehingga membuat perebutan gelar juara LaLiga Spanyol 2020/21 dipastikan memanas hingga akhir musim.

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2):

Simon; Capa, Nunez, Martinez, Balenziaga; Berenguer, Garcia, Vencedor, Morcillo; Villalibre, Sancet

Atletico Madrid (4-4-2):

Oblak; Trippier, Savic, Felipe, Renan Lodi; Carrasco, Herrera, Koke, Saul; Correa, Llorente

Atletico MadridLaLiga SpanyolAthletic BilbaoLiga SpanyolHasil PertandinganSepak Bola

Berita Terkini