x

Kacau! Wasit LaLiga Paksa Sevilla vs Granada Bermain Lagi, Ada Apa?

Senin, 26 April 2021 13:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Pertandingan LaLiga Spanyol antara Sevilla kontra Granada berakhir kacau. Ricardo de Burgos Bengoetxea selaku wasit minta kelanjutan laga yang sudah usai.

INDOSPORT.COM - Jornada 33 LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Sevilla vs Granada, Senin (26/04/21) berakhir kacau. Laga telah berakhir, wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea malah ngotot berlanjut, ada apa?

Berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Los Nervionenses selaku tuan rumah tampil superior ketika menang dengan skor 2-1. Gara-gara hal ini, ia pun menjadi kandidat kuat perebutan tiket Liga Champions di empat besar klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu mendapat hak kick off, Ivan Rakitic dan koleganya terlihat optimis membuka keunggulan perdana. Terlihat lewat tembakan Alejandro 'Papu' Gomez usai dapat umpan cantik dari rekan setimnya. Sayang bola mengenai crossbar.

Tak berselang lama giliran Granada yang mengancam gawang lawannya lewat aksi apik Antonio Puerta, tapi Ricardo de Burgos menganggap gol tersebut tak sah gara-gara ada pelanggaran. Pada akhirnya, tim tamu justru yang kelabakan.

Kasarnya Maxime Gonalos membuat Sevilla layak dapat penalti, Ivan Rakitic selaku eksekutor sukses membuat skor jadi 1-0. Memasuki babak kedua giliran Papu Gomez yang menebus dosanya hingga gandakan keunggulan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada akhirnya El Grana baru bisa membalas memasuki menit ke-90 pertandingann usai Marcos Acuna lakukan handball. Dapat restu penalti oleh VAR dan wasit, Roberto Soldado membuat laga berakhir dengan skor 2-1.

Ketika pluit panjang dibunyikan dan kedua klub LaLiga Spanyol ini memasuki ruang ganti, terjadi momen aneh. Wasit memanggil lagi semuanya untuk bertanding sekali lagi dengan alasan waktu belum habis.


1. Wasit Terlalu Cepat Meniup Pluit Sehingga Minta Dua Klub Bertanding Lagi

Granada tim yang kena PHP wasit bersama Sevilla di laga lanjutan LaLiga Spanyol.

Melansir laman Sportbible, Ricardo de Burgos meniup pluit panjang saat laga memasuki menit ke-93 dimana harusnya berakhir satu menit lagi. Padahal, tiap pemain dari dua klub sudah saling bertukar jersey dan saling bersalaman.

Tentu saja gara-gara paksaan ini baik Sevilla dan Granada mengambil kembali seragam yang tertukar dan berbondong-bondong ke lapangan. Tapi mereka seolah masih tak rela dan mencoba cari kejelasan dengan berbicara ke wasit.

Julen Lopetegui pun terlihat heran dengan apa yang sudah dilakukan oleh pengadil lapangan tersebut. Lucas Ocampos selaku winger Los Palanganas berkata: "Jam wasit berhenti, saya tak pernah melihat kejadian seperti ini. Ada pemain yang sudah lepas sepatu."

Meskipun sempat diwarnai kesalahan teknis wasit Ricardo de Burgos, Sevilla tetap saja memimpin kemenangan atas Granada. Gara-gara ini pula, mereka juga berpotensi juara LaLiga Spanyol dengan selisih poin tipis dari tiga besar klasemen sementara.

Ivan RakiticLaLiga SpanyolSevillaGranadaWasitJulen LopeteguiLiga SpanyolAlejandro GomezSepak BolaLucas Ocampos

Berita Terkini