x

Bakal Jadi Pemilik Arsenal, Ternyata Segini Kekayaan Bos Spotify

Rabu, 28 April 2021 13:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Segini kekayan calon pemilik Arsenal, Daniel Ek.

INDOSPORT.COM – Spotify, perusahaan musik asal Swedia, dikabarkan akan mengambil alih kepemilikan Arsenal dari Stan Kroenke. Sosok penemunya, Daniel Ek, pun jadi sorotan, berikut jumlah kekayaannya selama ini.

Di tengah tekanan para pendukung The Gunners atas kebijakan manajemen Stan Kroenke, nama Daniel Ek mencuat ke permukaan sebagai sosok yang siap mengambil alih kepemilkan klub Liga Inggris asal London Utara tersebut.

Keinginan Daniel Ek untuk memiliki arsenal bahkan telah mendapat dukungan penuh dari tiga legenda alumni The Invincibles, yakni Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Patrick Vieira.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Daniel Ek berencana melayangkan penawaran secara resmi kepada Josh Kroenke, putra Stan Kroenke, dalam waktu sepuluh hari ke depan.

Sebanyak 1,8 triliun poundsterling (sekitar Rp36,2 triliun) bahkan telah disiapkan oleh Daniel Ek untuk merayu keluarga Kroenke agar mau angkat kaki dari Arsenal.

Berbicara mengenai kekayaan Daniel Ek yang membuat dia berani membeli Arsenal, pria berkebangsaan Swedia itu ditaksir mengenai total kekayaan senilai 3,4 triliun poundsterling (sekitar Rp68,4 triliun).

Namun, sebenarnya apa saja bentuk kekayaan Daniel Ek dengan total nilai tersebut? Media The Sun Sports baru-baru ini juga membandingkan kekayaan Ek dengan Stan Kroenke.

Daniel Ek yang masih berusia 38 tahun itu memang memiliki kekayaan lebih sedikit dibandingkan Stan Kroenke yang memiliki kekayaan senilai 5,9 triliun pounds (Rp118 triliun).

Dia pun hanya memiliki satu perusahaan saja, yakni Spotify. Dengan kekayaannya itu, Daniel Ek, menurut catatan Forbes, ada di peringkat ke-622 sebagai orang terkaya di dunia.

Dengan kekayaannya itu, Daniel Ek bisa membangun rumah mewah di pinggiran ibu kota Swedia, Stockholm, yang nilainya ditaksir 43 juta pounds atau setara Rp865 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Di rumah tersebut, penggemar sejati Arsenal ini  tinggal bersama istrinya, Sofia Levander, yang dinikahinya di Italia pada 2016, dan juga dua putri kecil mereka, Elissa dan Colinne.

Bandingkan dengan Kroenke. Pria berusia 73 itu berada di peringkat ke-544 di daftar Forbes dengan segudang pengalaman bisnis  di bidang tim olahraga, real estate, dan masih banyak lagi.


1. Kekayaan Daniel Ek Sebenarnya

Segini kekayan calon pemilik Arsenal, Daniel Ek.

Pria asal Amerika itu bahkan memiliki banyak tim olahraga. Sebut saja Denver Nuggets (NBA), Los Angeles Rams (NFL), Colorado Rapids (MLS), dan Colorado Avalanche (NHL).

Dia juga memiliki tim lacrosse Colorado Mammoth dan waralaba eSports Los Angeles Gladiators (Overwatch) dan Los Angeles Guerrilla (Call Of Duty).

Kroenke juga menanam kekayaannya di bidang produksi minyak dan wine dan juga peternakan sapi, dan kuda, serta pertandian di Amerika dan Kanada.

Menariknya, total kekayaan Daniel Ek tidak hanya sebesar 3,4 triliun yang disebutkan di media Inggris tersebut. Laporan dari Forbes menyebutkan jika layanan musik miliknya, Spotify, ditaksir memiliki nilai sebesar 51,8 triliun poundsterling (sekitar Rp1 biliun).

Tak heran bila Daniel Ek dielu-elukan untuk bisa menjadi pemilik sah Arsenal. Dirinya, dengan dibantu tiga legenda The Invincibles, bakal membantu Edu dan Mikel Arteta mengembalikan era kejayaan Arsenal yang hilang dalam beberapa musim terakhir.

ArsenalLiga InggrisStan KroenkeBerita Liga Inggris

Berita Terkini