x

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Andritany Bertekad Bikin Shin Tae-yong Pusing

Rabu, 28 April 2021 17:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Kapten tim sekaligus penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa angkat bicara mengenai dirinya yang diabaikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Baginya Shin Tae-yong salah besar tidak memanggil dirinya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan awal Mei mendatang. Mereka disiapkan untuk tampil di laga lanjutan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai Uni Emirat Arab.

Namun ada yang menarik, dari 34 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong tidak ada nama Andritany Ardhiyasa di posisi penjaga gawang. Padahal Andritany baru saja tampil apik dan membawa Persija Jakarta meraih jawara turnamen Piala Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong justru memanggil kiper Bali United Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi dari Barito Putera dan penjaga gawang muda asal Persib Bandung, Aqil Savik. Tidak dipanggil Shin Tae-yong, Andritany angkat bicara.

Baca Juga
Baca Juga

"Sikap saya sudah dua atau tidak kali tidak dipanggil Shin Tae-yong, saya tetap fokus pada pendirian di Persija. Kalau saya bagus, Shin Tae-yong tidak akan tutup mata dan Insya Allah bisa kembali lagi ke Timnas Indonesia," ucap Andritany.


1. Tekad Andritany

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Namun meski begitu Andritany kini ingin menunjukkan kepada Shin Tae-yong bahwa keputusan dirinya tak dipanggil adalah salah besar.

"Untuk saat ini saya ingin membuat pusing STY. Jadi, dia salah atau tidak memanggil saya. Saya bertekad kalau dia salah tidak memanggil saya," pungkas ia.

Dari delapan pertandingan di Piala Menpora, Andritany mencatatkan lima nirbobol dan melakukan penyelamatan sebanyak 13 kali. Penjaga gawang yang juga pernah memperkuat Diklat Persib Bandung ini juga terpilih masuk best XI turnamen pramusim itu.

Timnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini