x

Hasil Pertandingan Liga Champions Real Madrid Vs Chelsea: Terima Kasih Benzema!

Rabu, 28 April 2021 03:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea, Rabu (28/4/21) pukul 02.00 WIB.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan empat menit, Real madrid sudah berhasil mengancam lewat Marcelo yang memberikan umpan silang ke rekan setimnya, tetapi harus berakhir sia-sia akibat kehilangan penguasaan bola.

Baca Juga
Baca Juga

Enam menit berselang, giliran Chelsea yang melakukan serangan balik lewat Timo Werner. Sayang, tembakan yang dilepaskannya masih berhasil diselamatkan dengan mudah oleh Thibaut Curtois.

Chelsea masih belum berhenti menggempur pertahanan Real Madrid, tetapi usaha Benjamin Chillwell yang melepaskan tendangan jarak jauh masih berhasil dihalau oleh pemain bertahan El Real.

Situasi duel antara pemain Real Madrid dengan Chelsea

Kali ini, usaha tim asuhan Thomas Tuchel akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-14, umpan yang dilepaskan oleh Antonio Rudiger ke kotak penalti Madrid berhasil dikonversi menjadi gol oleh Christian Pulisic melalui sepakan kerasnya. The Blues unggul sementara 1-0 atas El Real.

Tak ingin terus diserang, Real Madrid coba melakukan serangan balik. Tepat di menit ke-23, Karim Benzema memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Tetapi tembakan keras yang dilepasnnya dari pinggir kotak penalti hanya membentur tiang gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Enam menit berselang, usaha Karim Banzema akhirnya membuahkan hasil. Lewat usaha Eder Militao yang memberikan operan sundulan tak disia-siakan oleh striker Prancis untuk mengubah papan skor menjadi 1-1 atas Chelsea.

Ketika skor sama kuat 1-1, Madrid dan Chelsea sama-sama melakukan jual beli serangan. Tetapi, usaha dari masing-masing tim masih belum menemukan titik terang, sampai akhirnya wasit meniupkan peluit babak pertama semifinal leg 1 Liga Champions telah berakhir.


1. Hasil Pertandingan Liga Champions Real Madrid vs Chelsea

Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea, Rabu (28/4/21) pukul 02.00 WIB.

Babak Kedua

Begitu pluit babak kedua dibunyikan, Mason Mount langsung memberikan ancaman pasti, tetapi kemampuan Curtois membaca situasi akhirnya menggagalkan usaha pemain Chelsea.

Chelsea sempat memiliki kesempatan emas di menit ke-48 lewat Timo Werner, tetapi usaha sang pemain berhasil digagalkan pemain bertahan Madrid, kedudukan pun masih imbang 1-1.

Menit ke-55, Real Madrid mendapat peluang bagus lewat Luca Modrid. Sayang, operannya berhasil dipotong oleh tim asuhan Thomas Tuchel dan bola dijauhkan dari gawang Mendy.

Di menit ke-66, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Madrid menarik keluar Junior Vinicius dan memasukkan Eden Hazard. Sedangkan Tuchel memasukkan tiga pemain sekaligus.

Christian Pulisic digantikan Hakim Ziyech, Timo Werner digatikan Kai Havertz dan Cesar Azpilicueta digantikan oleh Reece James.

Menit ke-70 sempat terjadi momen kontroversial, ketika Benjamin Chillwell dianggap melakukan handball di kotak penalti, tetapi wasit memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan.

Chelsea dan Real Madrid saling berbalas serangan. Tetapi tak ada satu pun serangan dari pemain kedua tim yang berhasil meraih berbuah menjadi gol. Skor masih sama kuat 1-1.

Zinedine Zidane memutuskan menarik kedua pemainnya di menit ke-77. Marcelo digantikan Marco Esensio. Sedangkan Alvaro Odriozola masuk menggantika Daniel Carvajal.

Menit ke-78, Raphael Varane melakukan pelanggaran yang menguntungkan Chelsea. Sayang, tendangan yang dilepaskan Hakim Ziyech sebagai eksekutor masih berhasil dihalau dengan baik oleh Curtois.

Hingga menit ke-89 tak ada peluang berbahaya yang berhasil dibuat oleh kedua tim. Wasit pun memberikan tambahan waktu 3 menit.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada satu gol pun yang berhasil dicetak oleh pemain Madrid dan Chelsea. Pertandingan leg 1 semifinal Liga Champions berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid akan diselenggarakan pada 6 Mei 2021 pukul 02.00 WIB.

Susunan Pemain

Real Madrid (3-5-2)

Curtois; Miltao, Varane, Nacho; Carvajal, Modric, Casemiro, Kroos, Marcelo; Benzema, Junior Vinicius.

Chelsea (3-4-3)

Mendy; Christensen, Silva, Rudiger;Azpilicuetta, Kante, Jorginho, Chilwell; Pulisic, Werner, Mount.

Real MadridChelseaZinedine ZidaneLiga ChampionsKarim BenzemaThomas TuchelHasil PertandinganChristian PulisicBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini