x

PSG vs Man City, Pochettino: Ini Bukan Laga Personal Lawan Guardiola!

Rabu, 28 April 2021 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino menegaskan bahwa bentorkan Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City di Liga Champions bukan lagi pertarungan pribadi dirinya dengan Pep Guardiola.

Pochettino dan Guardiola pernah menjadi lawan berat di Liga Inggris. Saat itu, Pochettino masih melatih Tottenham Hotspur sebelum hijrah ke PSG, sedangkan Guardiola masih menjadi juru taktik Manchester City.

Kini, kedua pelatih hebat itu bakal dipertemukan untuk pertama kalinya di Liga Champions musim ini, di mana PSG vs Manchester City akan melakoni leg pertama semifinal pada hari Kamis (29/04/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui duel di Parc des Princes ini, Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola berbagi ambisi yang sama. Mereka ingin mengantarkan tim masing-masing meraih gelar Liga Champions.

“Ini merupakan permainan, pendekatan, tim yang sama sekali berbeda. Manchester City hari ini berbeda dan saya kini menangani Paris Saint-Germain, tim yang sama sekali berbeda dengan Spurs,” ujar Pochettino dilansir dari Sky Sports.

Bukan tanpa alasan. Pochettino ketika masih menukangi Tottenham Hotspur pernah tersinggung dengan komentar tajam yang dilontarkan Guardiola mengenai performa timnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Guardiola menilai bahwa Tottenham Hotspur tidak bisa apa-apa tanpa Harry Kane. Pochettino yang marah langsung mengecam komentar Guardiola sebagai hal yang ‘tidak sopan’.

Paris Saint-Germain, yang hanya puas menjadi runner-up musim lalu, berhasil menyingkirkan Barcelona dan juara bertahan, Bayern Munchen. Dua kemenangan ini diraih sejak Les Parisiens setelah kedatangan Pochettino yang menggantikan Thomas Tuchel.


1. Misi Penting PSG dan Man City

Manchester City dinilai sebagai tim hebat oleh Mauricio Pochettino.

Namun, Pochettino tetap tidak mau terlalu yakin bahwa timnya bisa mengalahkan Manchester City yang diarsiteki pelatih yang hebat. Jika The Citizens terbukti lebih hebat dari Bayern Munchen, dan timnya bisa mengalahkannya, Pochettino tentu akan senang.

“Saya pikir Manchester City adalah salah satu tim terhebat di dunia, dengan pelatih terbaik. Jika itu akan lebih tangguh dari Bayern Munich, kita akan lihat.”

PSG dan Man City sama-sama punya mimpi jadi juara Liga Champions yang belum terwujud. Musim lalu, PSG sudah mencapai final namun dihentikan oleh Bayern Munchen.

Sementara itu, bagi Manchester City, ini adalah kali kedua mereka bisa menjejakkan kaki di babak semifinal Liga Champions.

Manchester CityLiga ChampionsParis Saint-GermainPep GuardiolaMauricio PochettinoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini