x

Batal Uji Coba Lawan Persipura, Pelatih Bali United Enggan Berkomentar

Kamis, 29 April 2021 14:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Stefano Cugurra Teco enggan berbicara mengenai batalnya uji coba Bali United dengan Persipura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, enggan berkomentar perihal batalnya rencana uji coba melawan Persipura Jayapura di Jawa Timur, pekan ini. Skuat Serdadu menanti agenda pengganti sebagai persiapan menuju Piala AFC 2021.

Bali United sebenarnya membutuhkan banyak uji coba untuk persiapan menuju fase grup Piala AFC 2021. Empat laga di Piala Menpora 2021 tak sebanding dengan menit bermain calon rival terkuat di grup G, Hanoi FC (Vietnam).

Hanoi FC sudah melakoni 13 laga tahun ini, dengan rincian sekali uji coba, sebelas pertandingan Liga Vietnam 2021 serta satu laga di Super Cup Vietnam 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Persipura sejatinya menjadi tim yang diharapkan bisa menguji Fadil Sausu dkk. Tim Mutiara Hitam sudah berada di Jawa Timur sejak akhir pekan lalu.

Namun, kabar mengejutkan kemudian datang. Manajemen Persipura menyebut Bali United tak jadi datang ke Surabaya untuk melakoni uji coba.

Tak diketahui secara pasti alasan perihal batalnya laga tersebut. Stefano Cugurra pun enggan berbicara mengenai batalnya pertemuan timnya dengan skuat besutan Jacksen F Tiago.

"Untuk hal ini tidak mau berkomentar," singkat Teco, sapaan akrabnya, Rabu (28/4/21).


1. Soal Laga Uji Coba

Skuat Bali United saat berlaga di Piala Menpora 2021.

Ada beberapa tim Liga 1 yang kabarnya berpotensi jadi lawan uji coba Bali United. Ada pula rumor tentang keinginan tim Liga 2, Persis Solo mengundang Bali United uji coba di Kota Bengawan.

"Kita tunggu dari manajemen kapan ada uji coba," tutur pelatih asal Brasil ini.

Teco sebenarnya ingin Bali United memiliki kesempatan sama dengan dua tim lain di grup G, Hanoi FC dan Boeung Ket FC (Kamboja). Kedua tim ini sudah melakoni laga di kompetisi domestik.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, nasib Liga 1 hingga kini masih belum jelas. Situasi bertambah sulit dengan kejadian yang melibatkan oknum suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta. Oknum dari dua suporter tersebut membuat kerumunan usai final Piala Menpora 2021.

"Semua tim sudah ikut protokol kesehatan. Semua tim sudah sangat rugi satu tahun tidak bermain, tidak kerja. Liga 1 sudah dikasih tahu akan mulai bulan Juli. Kita tetap latihan buat siap main di bulan Juli," tutur Teco.

Bali United masih punya waktu untuk persiapan maksimal menuju Piala AFC 2021. Berdasarkan rilis terbaru federasi sepak bola Asia, AFC, Bali United akan bertanding mulai 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Persipura JayapuraAFC CupJacksen F. TiagoBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra Teco

Berita Terkini