x

Kebugaran Terjaga, Kiper Persib Siap Mengikuti TC bersama Timnas Indonesia

Kamis, 29 April 2021 09:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, pada 1-9

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, pada 1-9 Mei 2021 dan di Dubai Uni Emirat Arab pada 10-29 Mei 2021.

Menurut kiper yang dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United, sejauh ini kondisi kebugaran tetap terjaga. Pasalnya, selama ini selalu mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts.

"Persiapannya sejauh ini bagus sih, sampai terakhir fisik juga terjaga," kata penjaga gawang berusia 22 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat Persib Bandung melakoni pertandingan semifinal dan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Aqil menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan tim, meskipun dia tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Menurut Aqil, sepulangnya dari Solo, kondisi fisiknya tetap terjaga. Karena, selain menjalankan program latihan bersama tim, ia sering menambah menu latihan di luar aktivitas tim, sehingga hal itu menjadi salah satu kunci menjaga kebugaran.

Baca Juga
Baca Juga

"Dapat (kondisi fisik), di luar jadwal latihan nambah juga sendiri sih. Dipantau juga sama Passos kan, dikasih menu, materi sama Passos," jelas Aqil.


1. Bersyukur Kembali Dipanggil

Kiper Persib Bandung, Aqil Savik.

Sementara itu, Aqil mengaku bersyukur kembali mendapatkan kesempatan bergabung dengan skuat Garuda. Menurutnya, berkostum Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepak bola, selain itu tidak semua pemain bisa menembus Timnas Indonesia.

Sehingga Aqil tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia juga akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, baik dalam sesi latihan maupun saat pertandingan bersama Timnas Indonesia.

"Tentu syukur Alhamdulillah tujuan saya pengen masuk Timnas, apalagi tujuan semua pemain pengen masuk Timnas, pemain muda, pemain manapun pasti Timnas," ucap Aqil.

Panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia bukanlah yang pertama bagi Aqil. Pasalnya, kiper jebolan Diklat Persib ini sebelumnya sudah sering memperkuat skuat Garuda, sehingga ia memiliki modal yang cukup bagus untuk mengikuti pemusatan latihan.

Selain itu, pada pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini, di posisi penjaga gawang ada nama lainnya selain kiper Persib Bandung, Aqil Savik. Mereka adalah Nadeo Argawinata dari Bali United dan M. Riyandi kiper Barito Putera.

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Aqil SavikBerita Liga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini