x

Liga Europa: AS Roma Menyerah? Fonseca Takuti 2 Bintang Manchester United Ini

Kamis, 29 April 2021 15:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford jadi pemain Manchester United paling ditakuti oleh Paulo Fonseca. AS Roma menyerah di leg satu semifinal Liga Europa?

INDOSPORT.COM - Leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021 membuat AS Roma wajib menghadapi lawan sulit yakni Manchester United. Pelatihnya, Paulo Fonseca sebut dua bintang terbaik tim lawan, klub asal Italia itu sudah menyerah?

Giallorossi bukanlah tim yang mampu optimis menghadapi laga nanti usai beragam masalah terjadi musim ini. Bagaimana tidak? Edin Szeko dkk terkesan tampil kurang meyakinkan kala lakoni liga domestik dengan tempati peringkat tujuh.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika jalani 33 laga, mereka pun alami 16 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kekalahan. Belum lagi adanya fakta konflik internal yang konon melibatkan Dzeko dengan sang pelatih utama hingga ban kapten dilimpahkan ke Lorenzo Pellegrini.

Saat kondisi Serigala Ibukota terlihat lesu, lain halnya dengan saingan berat mereka di Liga Europa kali ini. Ya, The Red Devils justru sebaliknya dengan kans tunjukkan permainan lebih prima berkat tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer.

Sebut saja 24 pertandingan tandang di Liga Inggris musim ini yang mana MU belum mampu ditumbangkan. Ketika harus turun kasta dari Liga Champions pun Bruno Fernandes beserta koleganya begitu perkasa dengan total empat kali menang dan dua imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran peluang Manchester United juara sekaligus ulangi torehan Jose Mourinho di musim 2016-2017 benar-benar bisa jadi kenyataan. Apalagi mereka butuh pelampiasan gara-gara berbagai gelar domestik gagal didapatkan musim ini.

Percaya ancaman besar melanda AS Roma, Fonseca tak pelang menganggap laga kali ini terbesar dalam karier kepelatihannya. Ia pun merasa keringat dingin ketika para anak asuhnya harus menghadapi Bruno Fernandes serta Marcus Rashford.


1. Bruno Fernandes dan Rashford Jadi Pemain Paling Diwaspadai Fonseca

AS Roma patut mewaspadai ancaman Manchester United yang gunakan dua bintangnya ini di Liga Europa.

"Mereka punya banyak pemain hebat yang bisa memutuskan sesuatu disaat genting, Rashford adalah salah satunya. Saya harus jujur, tim kami tak bisa hanya bertahan saja saat bersua MU. Itu tak akan buat kami menang," ucapnya dilansir Daily Mail.

"Bruno pernah beberapa tahun bermain di Italia sebelum kembali ke Sporting Lisbon, tim dengan musim terbaiknya. Untuk bermain lawan Manchester United di semifinal adalah cobaan karier terberat saya selama lakoni kompetisi Eropa," tutupnya.

Seperti kata pelatih berusia 48 tahun itu, playmaker asal Portugal ini memang bisa jadi ancaman serius tim Negeri Pizza. Alasannya tak lepas dari keunggulannya di lini tengah sekaligus peran sertanya sebagai algojo wajib penalti.

Tak jauh berbeda dengan Fernandes, Rashford juga jadi unggulan utama skuat Solskjaer usai catatkan 20 gol dan 13 assists dalam 50 pertandingan musim ini. Dengan beragam umpan tajam, ia jadi mesin pencetak gol yang sulit dihentikan.

Alhasil dengan kecerdikan Bruno Fernandes berlanjut ke aksi memukau Marcus Rashford benar-benar bisa membuat Paulo Fonseca ketakutan. Akankah AS Roma bisa bertahan lawan Manchester United di laga Liga Europa lanjutan nanti?

Manchester UnitedLiga EuropaAS RomaMarcus RashfordSepak BolaBruno FernandesPaulo Fonseca

Berita Terkini