x

Real Madrid Gembira, Sergio Ramos Bertahan dengan 1 Syarat Tak Terduga

Kamis, 29 April 2021 19:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Sergio Ramos akhirnya luluh ingin bertahan di raksas LaLiga Spanyol, Real Madrid dengan syarat tak terduga.

INDOSPORT.COM - Sempat berseteru dengan Florentino Perez, Sergio Ramos akhirnya mulai luluh juga untuk bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Lewat syarat mudah nan tak terduga, ia bisa jadi andalan skuat Zinedine Zidane lagi.

Semenjak didatangkan dari Sevilla dengan harga murah yakni 27 juta euro (Rp472 miliar) pada 2005 silam, pemain yang saat itu berusia 19 tahun tak menyangka masih bisa bertahan. Pasalnya, hingga saat ini ia masih berseragam putih.

Baca Juga
Baca Juga

Bertahan sampai 16 tahun lamanya, bek berpaspor Spanyol ini setidaknya sudah menyumbangkan 22 gelar juara bagi tim bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Bahkan, keunggulannya dalam memimpin buat si bintang berjulukan El Capitan.

Salah satu pencapaian luar biasanya bahkan terlihat ketika menangi empat Liga Champions dengan tiga diantaranya secara beruntun. Uniknya, meskipun berstatus sebagai pemain belakang tak mengurangi kontribusinya di lapangan.

Bagaimana tidak? 101 gol dan 40 assists mampu disumbangkannya ke Los Blancos yang notebene 'abnormal' bagi pemain berposisi bek pada umumnya. Bisa dibilang, kehebatannya inilah yang jadi dasar perkasanya Real Madrid kala dilatih Zidane.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi karena masalah usia yang kini menginjak 35 tahun, Ramos mulai tak dipercaya oleh Perez selaku presiden klub. Alhasil kontraknya yang bakal berakhir tahun ini tanpa opsi perpanjangan dengan Manchester United sudah siap sedia menampungnya.

Setelah lewat berbagai proses panjang, pada akhirnya sang bek mengajukan satu syarat untuk klub LaLiga Spanyol itu. Ia rela mendapat pemangkasan gaji dengan keistimewaan kontrak berjangka waktu dua tahun.


1. Boleh Potong Gaji, tapi Kontrak 2 Tahun Lagi

Sergio Ramos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Alaves.

Mengutip laman Sportbible, kondisi keuangan El Real yang sedang kritis ditambah mega proyek renovasi Santiago Bernabeu buat mereka wajib melakukan penghematan. Tanpa peduli pemain yang mengabdi lama, Perez tetap kekeuh usir pemain tua.

Sejatinya klub menawarkan masa kontrak baru setahun saja dengan alasan keterbatasan finansial. Namun, mengutip laman ABC Deportes, sang kapten ini masa bakti lebih lama lagi hingga rela gajinya dipangkas 10 persen saja.

Hal ini sendiri didasarkan fakta keluarganya lebih senang bertahan di ibukota Spanyol dengan alasan pribadi sekaligus karier di lapangan. Sang pemain bertahan sendiri ngotot ingin jadi legenda klub, walaupun saat muda berkarier di Sevilla.

Sampai membuat Zidane tak bisa lepas karena sosoknya, ada kans syarat kontrak dua tahun plus pengurangan 10 persen bakal dikabulkan presiden klub. Apalagi, kini Madrid kian dekat menangkan trofi Si Kuping Besar setelah tiga musim lamanya.

Tak cuma itu, ada alasan lain mengapa Florentino Perez bakal bersyukur soal bertahannya Sergio Ramos di Real Madrid. Sebagaimana diketahui, raksasa LaLiga Spanyol itu mulai keropos gara-gara bakal ditinggal Raphael Varane.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolSergio RamosSevillaFlorentino PerezLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini