x

Taklukkan Persib dan Juara Piala Menpora, Misi Sukses Sudirman Balas Dendam

Kamis, 29 April 2021 15:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta Sudirman berhasil membawa timnya menjadi jawara Piala Menpora 2021. Tim Macan Kemayoran dipastikan menjadi juara usai menaklukkan Persib Bandung di dua kali babak final.

Menjadi juara dengan menaklukkan Persib Bandung memiliki kesan tersendiri. Terlebih bagi pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Bagi Sudirman dengan gelar juara ini, setidaknya ia berhasil membayar tuntas dendam ia terhadap Persib Bandung dua tahun silam. Yakni ketika ia gagal memberikan gelar juara untuk Persija U-19 yang takluk dari Persib Bandung di babak final.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu itu saya membawa Persija U-19 dan pada laga final bertemu Persib U-19. Waktu itu memang kita kalah 1-0," ucap Sudirman.

"Tetapi memang pada pertandingan di final tim saya pada U-19 waktu itu ada sama staf pelatih saya. Dia bilang kepada saya 'Bang kita pernah kalah, sekarang bertemu Persib lagi dan kita harus balas dendam' Itu menjadi satu motivasi kami untuk membuat yang terbaik pada final," tegas Sudirman.


1. Semakin Bergairah

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Baca Juga
Baca Juga

Dengan motivasi itu, Sudirman pun bercerita semakin bergairah menyongsong babak final lalu. Rasa bangganya bertambah usai Persija berhasil menaklukkan Persib Bandung sebanyak dua kali di partai final Piala Menpora.

"Sehingga saya bisa memenangi dua pertandingan dan itu sangat luar biasa. Itu juga menjadi kado ulang tahun buat saya dan itu menjadi kebanggaan buat saya bisa mengalahkan tim rival kita," pungkas pelatih berusia 52 tahun ini.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaPiala MenporaSudirman

Berita Terkini